Rangkaian HUT Polwan ke 76, Ratusan Polwan Gelar Napak Tilas 

    Rangkaian HUT Polwan ke 76, Ratusan Polwan Gelar Napak Tilas 

    BUKITTINGGI - Dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-76 Polisi Wanita (Polwan) Republik Indonesia, Polwan dari berbagai satuan di wilayah di Indonesia menggelar kegiatan napak tilas di Kota Bukittinggi. Kegiatan ini bertujuan untuk mengenang perjuangan para pendahulu Polwan serta menumbuhkan semangat kebangsaan dan kesatuan di kalangan anggota Polwan saat ini.

    Turut hadir Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono,  ⁠Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Gupuh Setiyono,  ⁠Kapusdokkes Polri (Diwakili), Pakor Polwan RI, ⁠Pejabat Utama,  ⁠Para Kapolres/ta Jajaran, Forkopimda Bukittinggi serta.  ⁠Perwakilan Polwan se-indonesia.

    Napak tilas yang diadakan pada Senin (12/8/2024) ini dimulai dari titik awal di Jam Gadang Bukittinggi menuju monumen Polwan, kemudian dari monumen polwan dilanjutkan ke Stasiun Lambuang. Kegiatan ini dengan dihadiri oleh ratusan Polwan yang mengenakan seragam lengkap. Dengan penuh semangat, mereka menelusuri rute yang bersejarah.

    Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono yang didampingi Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Gupuh Setiyono,  Perwira Koordinator (Pakor) Polwan RI Brigjen Pol Dra. Desy Andriani melepas rombongan napak tilas. 
    Kabid humas Polda Sumbar Kombes Pol Dwi Sulistyawan mengatakan,  Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk penghormatan kepada para Polwan terdahulu yang telah berjasa dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Indonesia.

    "Kegiatan napak tilas ini bukan hanya sekadar mengenang sejarah, tetapi juga memperkuat ikatan di antara para Polwan dan meningkatkan rasa cinta tanah air, " ujarnya.

    Dalam kegiatan ini, para Polwan melakukan sejumlah kegiatan sosial seperti bakti sosial dan pemberian bantuan sosial kepada masyarakat sekitar serta bakti religi juga dilaksanakan sebagai bagian dari perayaan ini.

    Salah satu Polwan peserta napak tilas, Briptu Ayu Febrina, mengungkapkan kebanggaannya bisa berpartisipasi dalam acara ini. "Ini adalah momen yang sangat berharga bagi kami sebagai Polwan. Kami bisa mengenang sejarah, belajar dari para pendahulu, dan bertekad untuk terus memberikan yang terbaik dalam tugas kami sebagai abdi negara, " katanya.

    Kegiatan napak tilas ini diakhiri dengan syukuran dan doa bersama serta acara ramah tamah di sekitar area monumen polwan, ikon Kota Bukittinggi. Para Polwan berharap, semangat yang terbangun dalam kegiatan ini dapat terus dihidupkan dalam setiap langkah mereka dalam menjalankan tugas di masa depan.(*)

    bukittinggi
    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono

    Artikel Sebelumnya

    Jelang HUT RI ke-79 di IKN, Kakorlantas...

    Artikel Berikutnya

    Danlantamal I Antar  Keberangkatan Dansesko...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Guna Meningkatkan Taraf Hidup Masyarakat, Kodim 0811/Tuban Menggelar Kegiatan Bakti Kemandirian Masyarakat TA. 2024
    Polisi Laksanakan Patroli Perintis, Sisir Pertigaan Jalan Raya Pangkalan-Cariu
    Bhabinkamtibmas Desa Tamansari Ngawangkong Bersama Warganya
    Bhabinkamtibmas Desa Pinayungan Imbau Penghuni Kontrakan untuk Waspadai Curanmor
    Prodi S-1 Teknik Dirgantara STTKD Ukir Sejarah, PTS Pertama di Indonesia Raih Akreditasi Unggul dari LAM Teknik

    Ikuti Kami