Melalui Pelatihan Pemkot Palangka Raya Bangkitkan Minat Wirausaha untuk Majukan Ekonomi Keluarga

Melalui Pelatihan Pemkot Palangka Raya Bangkitkan Minat Wirausaha untuk Majukan Ekonomi Keluarga

PALANGKA RAYA - Pelatihan Pengolahan Produk Pangan Berbahan Dasar Ikan Dinas Perdagangan, Koperasi, UMKM dan Perindustrian Kota Palangka Raya, yang berlangsung selama 4 (empat) hari mulai tanggal 15 - 18 September 2020 bertempat di Aula Kecamatan Bukit Batu.

Peserta pelatihan yang berasal dari dua kecamatan yaitu Kecamatan Bukit Batu dan Kecamatan Rakumpit, dengan 30 orang peserta di antaranya 24 orang perwakilan dari Bukit Batu dan 6 orang dari Kecamatan Rakumpit.

Akhmad Zakaria selaku Ketua Panitia Pelatihan Pengolahan Produk Pangan Berbahan Dasar Ikan menghasilkan berbagai produk makanan berbahan dasar ikan menyampaikan kegiatan pelatihan berjalan baik dan lancar.

Zakaria sampaikan narasumber kami datangkan dari Bank BRI Cabang Seth Adji Palangka Raya dengan instruktur ibu Yuliatma dan ibu Flourensia.

Adapun hasil dari pelatihan ini ibu-ibu menghasilkan keripik lais, abon ikan gabus, dan wadi ikan patin, ucapnya. Jumat (18/9/2020)

Zakaria sampaikan pelatihan ini diberikan dalam rangka recovery ekonomi dari pandemi Covid-19, selain itu meningkatkan ilmu pengetahuan dan pengalaman serta membangkitkan minat wirausaha untuk memajukan ekonomi keluarga.

Harapannya melewati pelatihan ini dapat meningkatkan efektivitas pembinaan kepada industri kecil dan menengah yang berdampak langsung terhadap ekonomi masyarakat kota Palangka Raya terutama dalam menghadapi wabah pandemi Covid-19 tahun 2020, tutur Zakaria. (***)

PALANGKA RAYA KALTENG
JOURNALIST.ID

JOURNALIST.ID

Wartawan di Palangka Raya Terima Bansos dari Gubernur Kalimantan Selatan dalam Program Penanganan Dampak Covid-19 Previous Article

Wartawan di Palangka Raya Terima Bansos dari Gubernur...

Tingkatkan Kewirausahaan, FEB Usakti Jakarta Gelar Pelatihan Model Bisnis Bagi UMKM dan Wirausaha Muda Next Article

Tingkatkan Kewirausahaan, FEB Usakti Jakarta Gelar...

Related Posts

banner

Follow Us

Recommended Posts

KPU Pangandaran Minta Alat Peraga Kampanye Harus Bersih Sebelum Masuki Masa Tenang
Material Longsor yang Merusak 4 Rumah Warga Mulai Dibersihkan
Bawalu Sumut Angkat Bicara Terkait Dugaan Pelanggaran Prokes Paslon Nomor Urut 2 di Wisma Agave Parapat
4 Orang Warga Asahan Sembuh dari Covid-19 Hari Ini
Pjs.Wako Solok Terima Tim Pemantau Persiapan Pilkada Sumbar
banner