Ketua JNI Pusat, Minta Kepolisan Segera Tangkap Pelaku dan Ungkap Motif Penyebab Kematian Marsal Harahap

Ketua JNI Pusat, Minta Kepolisan Segera Tangkap Pelaku dan Ungkap Motif Penyebab Kematian Marsal Harahap
Ketua Dewan Pimpinan Pusat Jurnalis Nasional Indonesia Hendri

JAKARTA - Ketua Dewan Pimpinan Pusat Jurnalis Nasional Indonesia (JNI), Hendri meminta Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si dan jajarannya untuk segera menangkap pelaku penembakan serta mengungkap apa motif pelaku hingga tega menghilangkan nyawa seseorang,

Selain itu, Kepolisian juga harus terbuka dan transparan dalam mengungkap kasus penembakan yang menewaskan Pimpinan redaksi Media online lassernewstoday.com Marsal Harahap ( Almarhum ).

Sesuai dengan informasi yang beredar, korban ditemukan warga di dalam mobilnya dengan luka tembak dan ditemukan luka tembak di tubuh korban, Artinya kalau ditemukan luka tembak di tubuh korban pastinya proyektil peluru masih bersarang di tubuh korban, " ujar Ketua Dewan Pimpinan Pusat Jurnalis Nasional Indonesia, Hendri, Minggu (20/06/2021).

Hendri juga mengatakan, Tewasnya Almarhum Marsal Harahap menambah panjang peristiwa duka bagi kalangan pers di tanah air. Kematian dan ancaman pembunuhan seakan telah menjadi bagian dari kehidupan para jurnalis di Negeri yang menjunjung tinggi azas demokrasi dan supremasi hukum ini,

"Nyawa selembar yang dimiliki para kuli digital itu selalu menjadi incaran bagi setiap pihak yang tidak ingin perilaku bejatnya menjadi konsumsi publik, terbukti dalam dua bulan terakhir ini kalangan Jurnalis yang bertugas di Kabupaten Simalungun dan Pematang Siantar tiga kali mendapat intimidasi dari orang tidak dikenal, " jelasnya.

Dengan kejadian tersebut, Pimpinan Jurnalis Nasional Indonesia meminta Agar Kepolisian Republik Indonesia mengusut tuntas kejadian beruntun yang menimpa para Jurnalis yang bertugas di Kabupaten Simalungun dan Pematang Siantar.

Hendri juga mengatakan, pembunuhan dengan menggunakan senjata api hingga menewaskan seorang jurnalis merupakan tindakan biadab karena main hakim sendiri dan tindakan tersebut tidak bisa ditolerir apapun alasannya.

Hendri juga mengatakan, bahwa pengungkapan perkara pembunuhan seorang jurnalis menjadi harapan terbesar bagi banyak wartawan terhadap institusi Polri,

“Polisi harus segera menangkap pelaku, karena Ini sudah keterlaluan. Kekerasan berujung kematian tidak bisa dibiarkan. Polisi harus serius menggunakan seluruh kemampuannya untuk mengungkapnya, " harap Hendri.

Informasi yang berhasil dihimpun Jurnalis Indonesiasatu.co.id, Marsal Harahap merupakan salah seorang Jurnalis yang terkenal cukup vokal dan berani, Tewasnya pimpinan redaksi Media online lassernewstoday.com diduga terkait pemberitaan-pemberitaan di media yang dipimpinnya. ( Karmel )

Jakarta
Karmel

Karmel

Previous Article

Kejaksaan Agung RI Berhasil Memulangkan...

Next Article

Anggota DPR RI Guspardi Gaus: Tenaga Honorer...

Related Posts

Peringkat

Profle

Afrizal verified

Achmad Sarjono

Achmad Sarjono verified

Postingan Bulan ini: 207

Postingan Tahun ini: 2801

Registered: Sep 25, 2020

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi verified

Postingan Bulan ini: 152

Postingan Tahun ini: 2342

Registered: Feb 19, 2021

Herman Djide. B

Herman Djide. B verified

Postingan Bulan ini: 146

Postingan Tahun ini: 2372

Registered: Sep 22, 2020

Pardal Riyanto

Pardal Riyanto

Postingan Bulan ini: 75

Postingan Tahun ini: 511

Registered: May 7, 2021

Profle

sony

Zelki Ladada 'Si Anak Petani' Harumkan Nama Provinsi Gorontalo
Satpol PP Batang Tak Berkutik Hadapi Galian C Ilegal
Riuh Dibicarakan Masyarakat, Ijazah Paket Balon Pilkades Diduga Palsu
Kurangnya Peran Pendidikan Politik Bersih, Akan Meregenerasi Sistem Politik Uang Pada Generasi Momen Politik

Follow Us

Recommended Posts

Abai Protokol Kesehatan, 3 Orang Push Up di Tempat
Ketua Umum dan Sekjen PMTI Telah Tiba Malam ini di Toraja Utara
Danrem 082/CPYJ Dampingi Pangdam V/Brw Tinjau Kipan C Yonmek 521/DY
Rutan Labuhan Deli Gagalkan Penyelundupan Narkotika Diduga Jenis Sabu
Pemkab Tunggu Legal Opinion Kejari Sampang Terkait keabsahan Fasum Puri Matahari