Beasiswa Kita Cinta Papua, Menteri Agama Fachrul Razi: Mari kita Perbanyak dan Berdayakan Para Doktor, dan Cetak Doktor Baru dan Guru Besar

Beasiswa Kita Cinta Papua, Menteri Agama Fachrul Razi: Mari kita Perbanyak dan Berdayakan Para Doktor, dan Cetak Doktor Baru dan Guru Besar
Menteri Agama Fachrul Razi

JAKARTA - Menteri Agama Fachrul Razi bertemu dengan 39 mahasiswa penerima beasiswa Kita Cinta Papua (KCP) di Institut Agama Kristen Negeri Kupang (IAKN). Ia berharap IAKN Kupang dapat melahirkan Doktor dari program KCP ini.

"Mari kita perbanyak dan berdayakan para Doktor, dan cetak doktor baru dan guru besar. Agar terus mampu bersaing di lokal, naisonal dan internasional, " ajak Menag, sebagaimana dilansir Kemenag, Jumat (27/11/2020).

Menag menjelaskan melalui program KCP, Kemenag telah memberikan beasiswa kepada 225 mahasiswa Papua dan Papua Barat untuk menerukan pendidikan tinggi di tujuh kota besar di Indonesia, salah satunya di Kupang, Nusa Tenggara Timur.

"Dan dari Program KCP ini, ada sebanyak 39 orang Papua dan Papua Barat yang mendapatkan beasiswa di IAKN Kupang. Tepuk tangan untuk ini, ” kata Menag.

Menag berharap pemberian beasiswa ini ke depan akan berdampak bagi peningkatan kualitas keberagamaan di tanah Papua. Terlebih, Menag berharap, pembelajaran mahasiswa Papua dan Papua Barat di IAKN Kupang juga dapat melengkapi kemampuan mereka bukan hanya di bidang keagamaan saja.

Oleh karenanya, ia berpesan agar IAKN Kupang tidak hanya mengembangkan pendidikan keagamaan saja, tetapi juga di bidang lainnya yang bertujuan mencerdaskan kehidupan bangsa. “Ini tanggung jawab kita bersama untuk membesarkan IAKN Kupang, ” kata Menag.

Bagi Menag, eksistensi PTK dibawah naungan Kemenag, tidak dapat lagi dipandang sebagai kelas dua, namun bisa sejajar dengan perguruan tinggi lainnya dan bisa juga yang pertama. Karenanya, Menag berharap lulusan IAKN Kupang harus bisa bersaing dan sadar bahwa ia membawa bendera IAKN untuk membangun tempat sekitarnya. Termasuk para penerima beasiswa KCP kelak usai mereka menyelesaikan pendidikannya.

Tampak hadir mendampingi Menag, Dirjen Bimas Kristen Thomas Pentury, Plt Dirjen PHU Oman Fathurahman, Staf Khusus Menag Kevin Haikal, dan Sesmen Thobib Al Asyhar. (***)

Fachrul Razi
JOURNALIST.ID

JOURNALIST.ID

Previous Article

Kemenangan di Depan Mata, Tim Media MYL-SS...

Next Article

Rekrut Anggota Baru, KPN Tuah Sepakat Sosialisasi...

Related Posts

Peringkat

Profle

Syafruddin Adi

Achmad Sarjono

Achmad Sarjono verified

Postingan Bulan ini: 197

Postingan Tahun ini: 636

Registered: Sep 25, 2020

Herman Djide

Herman Djide verified

Postingan Bulan ini: 86

Postingan Tahun ini: 1039

Registered: Sep 22, 2020

H. Syamsul Hadi, S.Pd

H. Syamsul Hadi, S.Pd

Postingan Bulan ini: 66

Postingan Tahun ini: 210

Registered: Jan 24, 2021

salehwagidi

salehwagidi

Postingan Bulan ini: 60

Postingan Tahun ini: 76

Registered: Apr 16, 2021

Profle

Widian.

Yusril Minta KPU Tunda Penetapan Pemenang Pilkada Labuhanbatu Tahun 2020
Akhirnya Terjawab Sudah, MK Terima Gugatan  Dan Mengadili Perkara PSU Pilkada 2020
Sat Narkoba Polres Bantaeng Amankan 2 Warga dan 1 Oknum Polisi, Tes Urine Positif
Pelaku Pembakar Rumah Di Desa Gancang Dijerat Pasal 178 KUHP Ancaman Penjara 12 Tahun
banner

Follow Us

Recommended Posts

Puluhan Kendaraan Terjaring Operasi Penyekatan di Perbatasan Jogja-Magelang
Libur Pasca Lebaran, Polres Luwu Timur Bersama Personel Gabungan Lakukan Pengamanan Objek Wisata
Wakapolda Jatim Tinjau Pos Cek Point Exit Tol Penompo
Pembangunan Dimulai, Mesuji Segera Miliki Perpustakaan Umum Daerah
Sore di Taman Jalur Kuansing