Beasiswa Kita Cinta Papua, Menteri Agama Fachrul Razi: Mari kita Perbanyak dan Berdayakan Para Doktor, dan Cetak Doktor Baru dan Guru Besar

Beasiswa Kita Cinta Papua, Menteri Agama Fachrul Razi: Mari kita Perbanyak dan Berdayakan Para Doktor, dan Cetak Doktor Baru dan Guru Besar
Menteri Agama Fachrul Razi

JAKARTA - Menteri Agama Fachrul Razi bertemu dengan 39 mahasiswa penerima beasiswa Kita Cinta Papua (KCP) di Institut Agama Kristen Negeri Kupang (IAKN). Ia berharap IAKN Kupang dapat melahirkan Doktor dari program KCP ini.

"Mari kita perbanyak dan berdayakan para Doktor, dan cetak doktor baru dan guru besar. Agar terus mampu bersaing di lokal, naisonal dan internasional, " ajak Menag, sebagaimana dilansir Kemenag, Jumat (27/11/2020).

Menag menjelaskan melalui program KCP, Kemenag telah memberikan beasiswa kepada 225 mahasiswa Papua dan Papua Barat untuk menerukan pendidikan tinggi di tujuh kota besar di Indonesia, salah satunya di Kupang, Nusa Tenggara Timur.

"Dan dari Program KCP ini, ada sebanyak 39 orang Papua dan Papua Barat yang mendapatkan beasiswa di IAKN Kupang. Tepuk tangan untuk ini, ” kata Menag.

Menag berharap pemberian beasiswa ini ke depan akan berdampak bagi peningkatan kualitas keberagamaan di tanah Papua. Terlebih, Menag berharap, pembelajaran mahasiswa Papua dan Papua Barat di IAKN Kupang juga dapat melengkapi kemampuan mereka bukan hanya di bidang keagamaan saja.

Oleh karenanya, ia berpesan agar IAKN Kupang tidak hanya mengembangkan pendidikan keagamaan saja, tetapi juga di bidang lainnya yang bertujuan mencerdaskan kehidupan bangsa. “Ini tanggung jawab kita bersama untuk membesarkan IAKN Kupang, ” kata Menag.

Bagi Menag, eksistensi PTK dibawah naungan Kemenag, tidak dapat lagi dipandang sebagai kelas dua, namun bisa sejajar dengan perguruan tinggi lainnya dan bisa juga yang pertama. Karenanya, Menag berharap lulusan IAKN Kupang harus bisa bersaing dan sadar bahwa ia membawa bendera IAKN untuk membangun tempat sekitarnya. Termasuk para penerima beasiswa KCP kelak usai mereka menyelesaikan pendidikannya.

Tampak hadir mendampingi Menag, Dirjen Bimas Kristen Thomas Pentury, Plt Dirjen PHU Oman Fathurahman, Staf Khusus Menag Kevin Haikal, dan Sesmen Thobib Al Asyhar. (***)

Fachrul Razi
Update

Update

Previous Article

Sekda Bagikan Bingkisan Idul Fitri untuk...

Next Article

Rekrut Anggota Baru, KPN Tuah Sepakat Sosialisasi...

Related Posts

Peringkat

Profle

Syafruddin Adi

Andy

Andy

Postingan Bulan ini: 237

Postingan Tahun ini: 306

Registered: Nov 20, 2020

Update

Update verified

Postingan Bulan ini: 210

Postingan Tahun ini: 2548

Registered: Jul 9, 2020

Achmad Sarjono

Achmad Sarjono verified

Postingan Bulan ini: 194

Postingan Tahun ini: 1477

Registered: Sep 25, 2020

Suhardi

Suhardi

Postingan Bulan ini: 182

Postingan Tahun ini: 1016

Registered: Sep 22, 2020

Profle

Joni Hermanto

Kabupaten Tana Toraja Masuk Daftar PPKM Level 4, Kapolres: Penyekatan di Perbatasan Mulai  Hari Senin
Besok Sidang MK  Dan Jika Terjadi Kembali Pelanggaran PSU Jilid II, Apakah PSU Kembali Atau Salah Satu Paslon Di Diskualifikasi Oleh MK ?
Warga Nagori Mancuk Ditemukan Tewas di Areal PTPN IV Kebun Dosin, Dugaan Akibat Gigitan Ular Berbisa
Bravo...Polres Labuhanbatu Grebek Judi 12 Mesin Jackpot Di Sekitar Lingkungan Rumah Cawabup Labuhanbatu

Follow Us

Recommended Posts

Sunyi Sekolah, Kepsek SMP 2 Segeri Muhammad Nawir; Bersama Kita Berdoa Agar Pandemi Segera Berakhir
TP PKK Luwu Timur Ikuti Sosisalisasi CEPAK Menuju KISAH Secara Virtual
Update Covid-19 Luwu Timur: Kasus Baru Bertambah 83, Pasien Sembuh 22 dan Meninggal 2
Agus Gumiwang: Naik 29 Persen, Investasi Industri Lampaui Rp167 Triliun Semester I-2021
Semuel A. Pangerapan: Program IDGX Dorong Industri Gim Lokal Berjaya