Polri Beberkan Langkah Kesiapan dalam World Water Forum di Bali

    Polri Beberkan Langkah Kesiapan dalam World Water Forum di Bali

    JAKARTA - Polri siap menyukseskan kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi World Water Forum (KTT WWF) ke-10 di Bali pada Mei Mendatang. Sejumlah langkah telah dipersiapkan untuk mendukung terselenggaranya acara tersebut 

    Dalam rapat koordinasi, konsolidasi dan komunikasi di Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Selasa (30/4/2024) hari ini, Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko yanng didampingi Kabagpensat Kombes Harry Goldenhart memaparkan kesiapan Polri dalam kegiatan World Water Forum pada 18-25 Mei mendatang.

    Peran Polri dalam langkah pengamanan telah menyiapkan operasi dengan sandi Operasi Puri Agung 2024. Meski, World Water Forum terselenggara di Pulau Dewata, kepolisian juga akan melakukan pengamanan di Jawa Timur dan Nusa Tenggara Barat. 

    "Kepala Operasi bapak Kabaharkam dan Wakaops Kapolda Bali. Polri melibatkan ada tiga wilayah, Bali, NTB dan juga Jawa Timur untuk mengimbangi kegiatan ini, " kata Trunoyudo.

    Polri kata Trunoyudo, akan mengawali kegiatan pengamanan selama 10 hari jelang hingga selesainya kegiatan WWF. Selain itu, dirinya yang dipercaya sebagai Kasatgas Humas Operasi Puri Agung 2024 juga akan mendukung dalam fungsi kehumasan. Divisi Humas Polri telah memiliki agenda setting untuk  menginformasikan adanya World Water Forum ke masyarakat.

    Pelbagai hal yang sudah dan akan dilakukan sambung Trunoyudo, membuat acara talk show, membuat narasi-narasi, menciptakan tranding topic di media sosial dan juga konten-konten. Hal itu agar supaya kegiatan World Water Forum sampai ke masyarakat, khususnya anak muda mengenai pentingnya sumber daya air untuk kehidupan.

    "Ini tentunya sudah menjadi komitmen Bapak Kapolri untuk menyukseskan dan mendukung acara ini. Dan kita sudah melakukan langkah-langkah dengan stakeholder terkait dimana dipercaya oleh negara internasional, ini tentu menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia dengan prinsip air sebagai suatu tujuan untuk kemakmuran bagi dunia khususnya Indonesia, " tandasnya.

    jakarta
    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono

    Artikel Sebelumnya

    Kasdim 1710/Mimika Berikan Materi Kepemimpinan...

    Artikel Berikutnya

    Tapian Kato: Kelarasan Bodi Caniago

    Berita terkait