Peringati Hari Bumi, PMI Bersama Mapala IAIN Jember Tanam 1000 Pohon dan Donor Darah Massal

Peringati Hari Bumi, PMI Bersama Mapala IAIN Jember Tanam 1000 Pohon dan Donor Darah Massal

JEMBER -   Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Palmstar IAIN Jember bersama PMI Jember, Dinas Pertanian, Mapala Universitas Muhammadiyah Jember, Destana Suci, dan Green Nusantara peringati Hari Bumi Sedunia atau Earth Day 2021 pada hari ini, Kamis (22/4/2021) dengan tema "Restore Our Earth" atau Pulihkan Bumi Kita.

Tema Hari Bumi Sedunia yang diperingati secara serentak oleh berbagai organisasi peduli ekosistem bumi yang semakin hari mengancam keberlangsungan hidup seluruh manusia. 

"Semua masyarakat yang ada di bumi membutuhkan bumi yang sehat untuk mendukung pekerjaan, mata pencaharian, kesehatan dan kelangsungan hidup, tak terkecuali lingkungan kampus yang nyaman, " Tutur Dr. H. Abdul Muis, M.M, penasehat Mapala Palmstar IAIN Jember dalam sambutannya pada acara penghijauan kampus, Kamis (22/4). 

Sambung dia, Mapala Palmstar harus menjadi pioner dalam menyikapi berbagai kerusakan bumi yang terjadi akhir-akhir ini, bencana banjir, tanah longsor, gempa bumi, tsunami, angin kencang sering menghantui masyarakat kita, harapannya kegiatan penghijauan ini bukan hanya sebagai ritual tahunan saja, tapi terus istiqomah kita syiarkan dan tentu dimulai dari lingkungan terdekat kita."ujarnya.

Sementara Ketua Mapala Palmstar IAIN Jember, Ahmad Jakfar Shodik mengatakan momentum hari bumi tahun ini bersamaan dengan bulan Ramadan dan penyebaran virus Covid-19 yang belum berakhir hingga saat ini, ada tiga rangkaian kegiatan yang dilaksanakan Mapala Palmstar sebagai bentuk komitmen menjaga lingkungan dan ekosistem bumi. 

"Penanaman dan perawatan 1000 pohon  digelar hari ini (Kamis, 22/4) dilingkungan kampus IAIN Jember sebagai edukasi kepada mahasiswa dan upaya menjaga ekosistem pendidikan yang nyaman, " kata Ketua Mapala Palmstar IAIN Jember

Selain dikampus, kata Jakfar Shodik, Penanaman pohon dilanjutkan didaerah rawan bencana banjir dan tanah longsor desa Suci Kecamatan Panti, 100 personil gabungan dikerahkan dalam penghijauan massal. 

Satu kegiatan lagi akan dilaksanakan pada hari Jumat (23/4), Mapala Palmstar menggandeng PMI Kabupaten Jember gelar donor darah massal bertempat di halaman masjid jamik AL-Baitul Amin Jember setelah sholat tarawih 

Donor Darah ini sebagai wujud kepedulian kita terhadap sesama, dan untuk masyarakat selesai mendonorkan darahnya kita berikan bibit buah untuk ditanam secara mandiri dilingkungan rumah masing-masing." ucapnya

selain bisa bersedekah darah, pendonor juga dapat melakukan penghijauan secara mandiri, sehingga mendapatkan dua manfaat sekaligus dibulan suci yang penuh berkah ini." Pungkas Ahmad Jakfar Shodik. (Siswandi)

JEMBER JATIM
Suharyadi, S.Pd

Suharyadi, S.Pd

Previous Article

Sekda Bagikan Bingkisan Idul Fitri untuk...

Next Article

Anggota DPR RI Guspardi Gaus: Tenaga Honorer...

Related Posts

Peringkat

Profle

Achmad Sarjono

AFRIZAL

AFRIZAL

Postingan Bulan ini: 296

Postingan Tahun ini: 1715

Registered: May 25, 2021

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi verified

Postingan Bulan ini: 249

Postingan Tahun ini: 2756

Registered: May 23, 2021

Ryawan Saiyed

Ryawan Saiyed verified

Postingan Bulan ini: 122

Postingan Tahun ini: 634

Registered: Sep 22, 2020

HermanDjide

HermanDjide

Postingan Bulan ini: 120

Postingan Tahun ini: 2580

Registered: Nov 23, 2021

Profle

ISWAN DUKOMALAMO verified

Kelangkaan BBM di Kota Tidore Kepulauan, Ini Respon HMI Cabang Tidore
Agenda Kunker Presiden, HMI Cabang Tidore Layangkan Pernyataan Sikap Kepada Walikota Tidore Kepulauan
Imbas dari Pilkades, 8 Unit Rumah Panggung di Jeneponto Dibongkar Paksa oleh Pemilik Lahan
Pasca Pembongkaran 8 Rumah Panggung di Jeneponto, Mulyadi Mustamu Bersedia Siapkan Lahan Sekalipun Satu Desa

Follow Us

Recommended Posts

Sinergitas TNI-POLRI Dan Pemkab Sampang Bantu Bersihkan Pohon Tumbang Di Ponpes Nurul Alam Prajjan Camplong
Ketua DPD PWRI Riau Minta Anggaran Jasa Publikasi 22 Miliar Tahun 2020 di Pemprov Riau di Usut Tuntas
SPKT Polda Banten Laksanakan Serah Terima Piket Pelayanan
Laskar Rajo Betuah Jambi United Siap Perang, Siap Menang di Liga 3 Nasional
KORPRI Harus Jadi Pusat Inovasi Layanan Publik