Nilai Persaudaraan Payungi Aksi Mahasiswa di Tanjab Barat

JAMBI - - Berbeda dengan belahan daerah lain. Aksi penolakan terhadap UU Omnibus Law terkait cipta lapangan kerja di Kabupaten Tanjungjabung Barat, walaupun rutin dilakukan ratusan aktivis berbagai elemen mahasiswa, berjalan tertib dan terjalin semangat saling menggargai antara pendemo dengan aparat keamanan yang melaksanakan tugas pengamanan.

Pekikan orasi tetap membahana, bersahutan dengan yel-yel penolakan terhadap UU Omnibus Law yang diketuk palu DPR RI belum lama ini.

Walaupun terlihat saling berhadapan, dan ada mahasiswa yang memencaki perilaku anggota DPR, tidaklah menimbulkan terjadinya gesekan fisik antara pendemo dengan barisan aparat kepolisian yang menjaga ketat gerbang masuk Gedung Kantor DPRD Tanjab Barat, Senin.

Malahan, Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro turut menyemarakkan suasana, memimpin para pendemo menyenandungkan beberapa lagu kebangsaan, sebelum acara peyampaian aspirasi dan orasi yang diberi cukup ruang dan waktu di serambi pintu masuk Kantor DPRD.

Sementara sejumlah polisi wanita (polwan), usai menyibukkan diri memeriksa suhu tubuh dan perlengkapan masker para pendemo sebelum masuk ke halaman kantor DPRD, kembali bekerja. Antara lain berkeliling menawarkan air mineral gelas kepada pendemo yang membutuhkan.

Pendekatan-pendekatan humanis yang dilakukan jajaran Polres Tanjab Barat, Polda Jambi, ternyata berhasil membangunkan semangat persaudaraan, dan menyejukkan hati pendemo.

Bahkan tidak sampai di situ. Untuk mengganjal rasa lapar, setelah merasa puas dengan aksinya, para pendemo dibagikan paket nasi goreng karya sinergisitas Kapolres Guntur Saputro dengan Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto dibantu para ibu-ibu kedua insitusi.

Bravo Mahasiswa, Bravo Polri dan TNI! 

aksi damai polres tanjab barat nilai persaudaraan akbp guntur saputro
solmi

solmi

Jambi Bertekad Tingkatkan Kemampuan Uji Swab Previous Article

Jambi Bertekad Tingkatkan Kemampuan Uji Swab

Tingkatkan Kewirausahaan, FEB Usakti Jakarta Gelar Pelatihan Model Bisnis Bagi UMKM dan Wirausaha Muda Next Article

Tingkatkan Kewirausahaan, FEB Usakti Jakarta Gelar...

Related Posts

banner

Follow Us

Recommended Posts

KPU Pangandaran Minta Alat Peraga Kampanye Harus Bersih Sebelum Masuki Masa Tenang
Cipta Kondisi! Polres Sumenep Bersama Kyai Musnahkan 3.175 Botol Miras
Material Longsor yang Merusak 4 Rumah Warga Mulai Dibersihkan
Bawalu Sumut Angkat Bicara Terkait Dugaan Pelanggaran Prokes Paslon Nomor Urut 2 di Wisma Agave Parapat
4 Orang Warga Asahan Sembuh dari Covid-19 Hari Ini
banner