Ditargetkan Selesai Tahun Ini, Konstruksi Jalan Tol Cengkareng - Batuceper - Kunciran Capai 86,46 Persen

Ditargetkan Selesai Tahun Ini, Konstruksi Jalan Tol Cengkareng - Batuceper - Kunciran Capai 86,46 Persen

JAKARATA - Perkembangan pembangunan ruas jalan Tol Cengkareng - Batu Ceper - Kunciran sepanjang 14, 19 Km telah mencapai 86, 46 persen. Ditargetkan ruas jalan tol ini dapat diselesaikan pada akhir tahun ini.

Jalan Tol JORR 2 terbagi menjadi 6 ruas, yaitu Jalan Tol Cengkareng - Batu Ceper - Kunciran (14, 19 Km), Jalan Tol Kunciran - Serpong (11, 4 Km), Jalan Tol Serpong - Cinere (10, 14 Km), Jalan Tol Cinere - Jagorawi (14, 64 Km), Jalan Tol Cimanggis - Cibitung (25, 39 Km), Jalan Tol Cibitung - Cilincing (34, 02 Km).

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR Danang Parikesit mengatakan, Kehadiran Jalan Tol JORR II nantinya juga bisa menjadi jalan distribusi logistik dari dan ke kawasan industri sekitar Jabodetabek. Sekaligus mengurangi beban lalu lintas Jalan Tol JORR I yang semakin padat setiap harinya.

"Untuk Jalan Tol Cengkareng - Batuceper - Kunciran yang dikelola oleh PT Jasamarga Kunciran Cengkareng (JKC). Selain itu Jalan Tol ini juga diharapkan menjadi akses tol alternatif menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan wilayah sekitarnya, " kata Danang melalui siaran pers yang diterima pada Minggu (6/9/2020)

Jalan Tol Cengkareng - Batuceper - Kunciran sendiri sepanjang 14, 19 Km terbagi menjadi 4 Seksi, yaitu Seksi I (Kunciran - Tirtayasa) Sepanjang 2, 04 Km, Seksi II (Tirtayasa - Benteng Betawi) sepanjang 3, 52 Km. Kemudian Seksi III (Benteng Betawi - H.Sastranegara) sepanjang 6, 57 Km, dan yang terakhir Seksi IV (H.Sastranegara - SS Benda) sepanjang 2, 06 Km.

Selanjutnya, Jalan Tol Cengkareng - Batuceper - Kunciran nantinya juga akan tersambung dengan Jalan Tol Serpong - Cinere yang juga akan selesai konstruksinya pada akhir tahun 2020 mendatang. Jalan Tol ini juga akan terhubung dengan Jalan Tol Kunciran - Serpong yang sudah beroperasi dan diresmikan oleh Presiden Jokowi sejak Desember 2019 lalu.(***)

Jakarta PUPR
JOURNALIST.ID

JOURNALIST.ID

Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Sei Pancang Nunukan Jadi Ikon Baru Perbatasan Indonesia - Malaysia Previous Article

Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Sei Pancang Nunukan...

Tingkatkan Kewirausahaan, FEB Usakti Jakarta Gelar Pelatihan Model Bisnis Bagi UMKM dan Wirausaha Muda Next Article

Tingkatkan Kewirausahaan, FEB Usakti Jakarta Gelar...

Related Posts

Follow Us

Recommended Posts

Banjir Rendam Jalan dan Pemukiman Warga
Partai UKM Rekrut Pelaku UMKM dan Pedagang Pasar Masuk Pengurus
Thahar-Rahmat Diunggulkan Menang di Luwu Utara
Pagar Nusa Tampilkan Berbagai Atraksi, Malam Penutupan Pordam di Taman Keanekaragaman Hayati
Jelang Pencoblosan, Pjs Bupati Lutra Iqbal Minta Semua Paslon dan Pendukungnya Cooling Dow