Cegah Gagal Panen, Babinsa Intens Dampingi Petani Kontrol Padi

    Cegah Gagal Panen, Babinsa Intens Dampingi Petani Kontrol Padi

    Abdya - Hama yang menyerang tanaman padi merupakan salah satu faktor kendala yang menyebabkan petani gagal panen dan hasilnya kurang maksimal.

    Dari hal itu untuk mengantisipasi terjadinya gagal panen bagi petani di sini Babinsa dari Posramil 08/Setia, Koptu Darmanto melaksanakan pendampingan bagi para petani yang berada di Desa Lhang, dikecamaatan Setia Senin (5/4/2021).

    Kegiatan kali ini dilakukan guna mencegah sejak dini tentang hama yang akan menyerang tanaman padi milik warga , dari hasil amatan  dan info dari petani dilapangan, selama ini yang diresahkan warga adalah hama - hama binantang (tikus, burung, keong).

    Koptu Darmanto menyampaikan kepada petani, " ada langkah-Langkah yang praktis dan memang sepele yang harus mesti diperhatikan juga, seperti semak-semak disekitar sawah dan juga pematang mestinya dibersihkan dari rumput yang liar yang sudah semak, karena itu bisa salah satu faktor memancing untuk tempat tikus burung bersembunyi dan bersarang, " ujar Babinsa .

    "Dan bisa juga dengan membuat rumbai-rumbai dan perangkap dan sebagainya, saya rasa para Petani juga sudah paham dengan cara mengatasi hal seperti ini, yang sudah tradisional turun temurun dilakukan, tapi kalau kita lalai ini sangat patal, karena hama tikus dan burung ini sangat berbahaya untuk masa panen nantinya, " tutupnya. (Pendim Abdya/Dis)*

    Heri Purwanto

    Heri Purwanto

    Artikel Sebelumnya

    Ketua Komisi III DPR RI Herman Hery Desak...

    Artikel Berikutnya

    Novita Wijayanti Apresiasi Progres Pembangunan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Hendri Kampai: Revolusi Penulisan Rilis Berita dengan Bantuan Artificial Intelligence (AI)
    Cooling System Jelang Pilkada 2024, Patroli Polsek Rengasdengklok Lakukan Ngawangkong Bersama Warga
    Terkikis Air Hujan, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Monitoring Perbaikan Saluran Air
    Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Samapta Polsek Bogor Timur Lakukan Patroli Dialogis 
    Bhabinkamtibmas Cibogor Melaksanakan Kegiatan Pemasangan Spanduk Himbauan TPPO

    Ikuti Kami