Anggota DPR RI Endro Hermono: Akan Tetap Konsisten Memperjuangkan Nasib Rakyat

Anggota DPR RI Endro Hermono: Akan Tetap Konsisten Memperjuangkan Nasib Rakyat

BLITAR - Dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat, Anggota DPR RI, Endro Hermono adakan sosialisasi kepada masyarakat di Daerah Pemilihan (Dapil) VI (Kediri, Blitar, Tulungagung) yang bertempat di kebun pembibitan CV. Nusa Patria Link Desa Pojok, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar, Sabtu (24/10/2020).

Kepala Desa Pojok, Tarwiyah dalam sambutanya mengucapkan selamat datang kepada anggota DPR RI Hendro Hermono. Orang nomor satu di Desa tersebut menceritakan bahwa, pihaknya melalui BumDes telah berhasil mengajak masyarakat untuk menanam pisang ambon dan pohon alpukat.

"Saya berharap dengan kedatangan Pak Endro ini, wawasan masyarakat bisa bertambah. Serta bisa menampung dan mengakomodir keluhan warga di bidang pertanian, " harap Tarwiyah.

Dalam keterangannya, Anggota Komisi IV DPR RI mengatakan, kedatanganya untuk menyerap aspirasi dari masyarakat di wilayah dapilnya. Disamping itu dirinya juga menyambut baik warga Pojok yang sudah menekuni bidang pertanian dan perkebunan.

"Kebetulan Desa Pojok terkenal akan pertaniannya seperti, buah pisang ambon dan tanaman buah alpukat. Hal itu harus ada pendampingan dari pemerintah untuk memotivasi kelompok masyarakat, " ujar politisi Gerindra ini.

Menurutnya, saat ini pemerintah selalu mendorong agar para petani meningkatkan produksi pangan sehingga dapat mendorong swasembada. Berbagai bantuan dikucurkan mulai benih hingga alat mesin pertanian (Alsintan) dan partainya tetap akan konsisten memperjuangkan nasib rakyat.

Dalam dialognya sebagian warga mempertanyakan tentang pembentukan kelompok tani. Disamping itu ada juga yang mempertanyakan bagaimana cara membuat proposal dan mengajukan bantuan alsintan.

Kata Endro, alsintan merupakan alat dan mesin pertanian yang digunakan oleh petani untuk mengolah tanah dan hasil pertanian. Bantuan alat pertanian yang diperoleh dari bantuan pemerintah, secara umum harus melalui proses atau prosedur.

"Bantuan hibah itu tidak boleh perorangan, harus membentuk kelompok tani dan mengajukan proposal yang ditujukan kepada instansi atau dinas terkait. Sebelum alsintan di akomodir, tim teknis meninjau lokasi yang didasarkan pada kebutuhan dan kelayakan wilayah, " jelasnya.

Anggota DPR RI, Endro Hermono juga meninjau kebun bibit milik, Muhammad Iskandar. Ia bangga sekali akan keberhasilan pemilik CV. Nusa Patria Link ini, yang kebetulan sudah lama mengenalnya bahkan sejak kecil.

"Saya mengenal ayahnya, Pak Naryo yang berprofesi sebagi petani. Tetapi sekarang anaknya sukses mengembangkan usaha pembibitan buah, " papar legislator dari Gerindra ini.

Sementara, Muhammad Iskandar mengucapkan banyak berterimakasih karena telah berkunjung di kebunnya. Ia berharap tali silaturohmi ini bisa terjalin dengan baik seterusnya.(tn)

Blitar
Sumartono

Sumartono

Previous Article

Sekda Bagikan Bingkisan Idul Fitri untuk...

Next Article

Rekrut Anggota Baru, KPN Tuah Sepakat Sosialisasi...

Related Posts

Peringkat

Profle

Achmad Sarjono verified

Afrizal

Afrizal verified

Postingan Bulan ini: 275

Postingan Tahun ini: 870

Registered: Jan 24, 2021

Herman Djide. B

Herman Djide. B verified

Postingan Bulan ini: 209

Postingan Tahun ini: 2127

Registered: Sep 22, 2020

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi verified

Postingan Bulan ini: 205

Postingan Tahun ini: 2099

Registered: Feb 19, 2021

Agung widodo

Agung widodo

Postingan Bulan ini: 151

Postingan Tahun ini: 375

Registered: Jun 16, 2021

Profle

F.M. Ali Paser

18 Laptop SMPN 2 Panti Raib Dicuri, Sat Reskrim Polres Pasaman Ringkus Tersangka
Kadis Pendidikan Pangkep Sabrun: Semua Guru Honorer Berpeluang Jadi P3K 2021
Bayi 3 Bulan Ini Terlantar, Gara Gara Dua Ibu Saling Cakar dan Ditahan Polsek Mauk Tangerang
Ridhawati Kecewa, Pasien Sakit Disuruh  Pulang

Follow Us

Recommended Posts

Pelanggar Lalu Lintas Di Sumbawa Barat Menurun Signifikan
Peristiwa Gantung Diri di Pohon Langsat  Dusun 3 Desa Teba Jawa
Bupati Way Kanan Hadiri Pembukaan Bimtek Peningkatan Kapasitas Penyelenggaraan PAUD-HI
Dinkes Sumbar Targetkan 414.582 Stok Vaksin Habis September Ini
Polemik Tapal Batas di Tidore Utara, Ini Tanggapan Kabag Pemerintahan