Anggota DPR RI Endro Hermono: Akan Tetap Konsisten Memperjuangkan Nasib Rakyat

Anggota DPR RI Endro Hermono: Akan Tetap Konsisten Memperjuangkan Nasib Rakyat

BLITAR - Dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat, Anggota DPR RI, Endro Hermono adakan sosialisasi kepada masyarakat di Daerah Pemilihan (Dapil) VI (Kediri, Blitar, Tulungagung) yang bertempat di kebun pembibitan CV. Nusa Patria Link Desa Pojok, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar, Sabtu (24/10/2020).

Kepala Desa Pojok, Tarwiyah dalam sambutanya mengucapkan selamat datang kepada anggota DPR RI Hendro Hermono. Orang nomor satu di Desa tersebut menceritakan bahwa, pihaknya melalui BumDes telah berhasil mengajak masyarakat untuk menanam pisang ambon dan pohon alpukat.

"Saya berharap dengan kedatangan Pak Endro ini, wawasan masyarakat bisa bertambah. Serta bisa menampung dan mengakomodir keluhan warga di bidang pertanian, " harap Tarwiyah.

Dalam keterangannya, Anggota Komisi IV DPR RI mengatakan, kedatanganya untuk menyerap aspirasi dari masyarakat di wilayah dapilnya. Disamping itu dirinya juga menyambut baik warga Pojok yang sudah menekuni bidang pertanian dan perkebunan.

"Kebetulan Desa Pojok terkenal akan pertaniannya seperti, buah pisang ambon dan tanaman buah alpukat. Hal itu harus ada pendampingan dari pemerintah untuk memotivasi kelompok masyarakat, " ujar politisi Gerindra ini.

Menurutnya, saat ini pemerintah selalu mendorong agar para petani meningkatkan produksi pangan sehingga dapat mendorong swasembada. Berbagai bantuan dikucurkan mulai benih hingga alat mesin pertanian (Alsintan) dan partainya tetap akan konsisten memperjuangkan nasib rakyat.

Dalam dialognya sebagian warga mempertanyakan tentang pembentukan kelompok tani. Disamping itu ada juga yang mempertanyakan bagaimana cara membuat proposal dan mengajukan bantuan alsintan.

Kata Endro, alsintan merupakan alat dan mesin pertanian yang digunakan oleh petani untuk mengolah tanah dan hasil pertanian. Bantuan alat pertanian yang diperoleh dari bantuan pemerintah, secara umum harus melalui proses atau prosedur.

"Bantuan hibah itu tidak boleh perorangan, harus membentuk kelompok tani dan mengajukan proposal yang ditujukan kepada instansi atau dinas terkait. Sebelum alsintan di akomodir, tim teknis meninjau lokasi yang didasarkan pada kebutuhan dan kelayakan wilayah, " jelasnya.

Anggota DPR RI, Endro Hermono juga meninjau kebun bibit milik, Muhammad Iskandar. Ia bangga sekali akan keberhasilan pemilik CV. Nusa Patria Link ini, yang kebetulan sudah lama mengenalnya bahkan sejak kecil.

"Saya mengenal ayahnya, Pak Naryo yang berprofesi sebagi petani. Tetapi sekarang anaknya sukses mengembangkan usaha pembibitan buah, " papar legislator dari Gerindra ini.

Sementara, Muhammad Iskandar mengucapkan banyak berterimakasih karena telah berkunjung di kebunnya. Ia berharap tali silaturohmi ini bisa terjalin dengan baik seterusnya.(tn)

Blitar
Sumartono

Sumartono

Previous Article

Sekda Bagikan Bingkisan Idul Fitri untuk...

Next Article

Rekrut Anggota Baru, KPN Tuah Sepakat Sosialisasi...

Related Posts

Peringkat

Profle

Achmad Sarjono verified

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi

Postingan Bulan ini: 205

Postingan Tahun ini: 205

Registered: Apr 8, 2021

Afrizal

Afrizal verified

Postingan Bulan ini: 183

Postingan Tahun ini: 183

Registered: May 25, 2021

Muh. Ahkam Jayadi

Muh. Ahkam Jayadi verified

Postingan Bulan ini: 135

Postingan Tahun ini: 135

Registered: Aug 19, 2021

Nanang suryana saputra

Nanang suryana saputra

Postingan Bulan ini: 120

Postingan Tahun ini: 120

Registered: Jul 10, 2020

Profle

soniyoner

Empat Rumah Warga Kampung Lubuk Begalung kecamatan Lengayang Dipagar Kawat Berduri Oleh warganya sendiri.
Lempar Petugas Patroli Saat Malam Pergantian Tahun, Dua Pemuda di Nagekeo Diamankan
Baru Seminggu Menjabat, Kapolres Tanah Datar Ringkus 6 Pelaku Penyalahgunaan Narkoba
Sehari Usai Dilantik, Kades Pappalluang Ditahan di Polres Jeneponto, Begini Kasusnya

Follow Us

Recommended Posts

Biro Hukum Redaksi Media Online Ambil Jalur Hukum Akan Intimidasi Mantan Kades Pasanggrahan-Solear
Peringati HUT PDI Perjuangan ke-49, DPC PDI Perjuangan Banyuwangi Lakukan Penanaman 1000 Pohon Secara Serentak
KPID Kalteng, Himbau Dan Mengutuk Keras Pernyataan Edy Mulyadi
TBM di Afdeling 5 PTPN IV Kebun GUB Terlantar, Aktivis Sosial Kontrol: Integritas dan Akhlak Pemangku Jabatan Diragukan
Keresahan Warga Desa  Cilapar Kehilangan Ternak Terjawab