7 Destinasi Wisata Ini Banyak Dikunjungi oleh Wisatawan, Apa Saja?

7 Destinasi Wisata Ini Banyak Dikunjungi oleh Wisatawan, Apa Saja?
Bali

JAKARTA - Menentukan tujuan berlibur kadangkala menjadi sesuatu yang cukup sulit untuk dilakukan. Terlebih, jika Anda ingin segera merasakan liburan dan terlepas dari penatnya aktivitas keseharian.

Berbagai destinasi wisata di Indonesia bahkan dunia akan lebih mudah Anda jelajahi, hanya dengan memulai cek harga dan reservasi tiket Airasia di Traveloka. Pilih berbagai penawaran khusus dan menarik, mulai dari penawaran tiket yang lebih terjangkau hingga fleksibilitas jadwal dan sistem penerbangan sesuai kebutuhan.

Menentukan tujuan wisata yang tepat, seringkali dilakukan guna memenuhi kepuasan batin dan pikiran. Adapun salah satu indikator sebuah destinasi wisata wajib dikunjungi, yakni banyaknya wisatawan yang berkunjung.

Bagi Anda yang ingin merencanakan liburan khusus di wilayah Indonesia, berikut beberapa rekomendasi tempat wisata yang relatif banyak dikunjungi baik oleh wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara.

Bali

Keindahan Pulau Dewata memang sudah tidak bisa diragukan lagi. Menurut catatan sejarah pariwisata Indonesia, Bali telah dijadikan tujuan wisata pada tahun 1970-an. Pariwisata di Bali mencapai popularitasnya di tahun 1980-an dan tahun 1990-an, baik di tingkat lokal maupun tingkat global.

Dengan kurun waktu yang cukup lama tersebut, maka tidak mengherankan jika Bali hingga kini dikenal sebagai salah satu destinasi wisata tersohor di Indonesia.

Eksotisme wisata alam hingga kentalnya kebudayaan masyarakat Bali masih menjadi daya tarik wisata di daerah ini.

Taman Nasional Komodo

Destinasi wisata fauna purba ini terletak di Provinsi Nusa Tenggara Timur, tepatnya di antara Pulau Flores dan Pulau Sumbawa. Sejak tahun 1986, Taman Nasional Komodo resmi dinobatkan sebagai salah satu Situs Warisan Dunia dan cagar Manusia serta Biosfer oleh UNESCO.

Tercatat sebanyak lebih dari 2.000 ekor komodo beserta jenis fauna lainnya mendiami taman nasional ini. Jika Anda merupakan pecinta alam dan memiliki minat khusus terhadap kehidupan satwa, maka Taman Nasional Komodo bisa menjadi alternatif ketika liburan tiba.

Menurut beberapa sumber, Taman Nasional Komodo memiliki lingkungan laut dengan kekayaan flora dan fauna yang sangat beragam. Namun sayangnya, masih belum dilakukan eksplorasi lebih mendalam terkait kekayaan alam yang satu ini.

Raja Ampat

Indonesia tidak hanya memiliki kekayaan alam di daratan, namun juga kekayaan bawah laut yang tidak kalah menakjubkan. Salah satu destinasi wisata bawah laut yang wajib Anda kunjungi yakni Raja Ampat.

Di sini, Anda akan dimanjakan dengan gradasi air laut yang begitu cantik serta hamparan batu karang besar di sekitarnya. Menurut beberapa informasi, hampir seluruh jenis ikan di dunia bisa ditemukan di sini.

Pulau Lombok

Masih di bagian timur Indonesia, destinasi wisata yang wajib Anda kunjungi yakni Pulau Lombok. Layaknya Bali, Pulau Lombok menawarkan keindahan pantai yang memukau.

Selain keindahan pantai, Pulau Lombok juga menghadirkan wisata kepulauan di sekitarnya seperti Gili Trawangan, Gili Air, dan Gili Meno. Putihnya pasir pantai, dipadu dengan birunya air laut dijamin dapat memanjakan mata sekaligus menyegarkan pikiran Anda.

Borobudur

Apabila Anda termasuk penggemar wisata religi dan budaya, maka Borobudur bisa dijadikan tujuan untuk berlibur. Sebagai monumen Buddha terbesar di dunia, menjadikan Borobudur sebagai salah satu destinasi wisata religi tingkat global.

Menurut beberapa informasi, Borobudur memiliki ansambel relief Buddha terlengkap sekaligus terbesar di dunia. Hal tersebut dibuktikan dengan adanya panel relief sejumlah lebih dari 2.000 buah serta 504 patung Buddha. Keunikan ini tentu tidak bisa Anda lewatkan, bukan?

Gunung Bromo

Gunung Bromo merupakan salah satu gunung yang memiliki pemandangan yang sangat memanjakan mata. Tidak mengherankan jika gunung ini menjadi salah satu destinasi wisata favorit wisatawan domestik maupun mancanegara.

Gunung Bromo terletak di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) yang letaknya berada di perbatasan 4 wilayah sekaligus. Kawasan ini terletak di sebelah selatan Pasuruan dan Probolinggo, di sebelah timur Malang dan Lumajang, dan di sebelah tenggara Surabaya. Kawasan ini dikenal sebagai satu-satunya kawasan konservasi di Indonesia yang memiliki lautan pasir.

Berbagai aktivitas yang bisa Anda lakukan ketika berkunjung ke Gunung Bromo antara lain menikmati sensasi matahari terbit di view point Penanjakan, menikmati matahari terbenam di hamparan savana, hingga mengendarai jeep dan berkuda di lautan pasir.

Toraja

Salah satu destinasi wisata yang kental dengan budaya masyarakatnya yakni Toraja. Salah satu upacara adat yang berasal dari Tanah Toraja yakni Rambu Solo. Rambu Solo merupakan serangkaian upacara adat dan tradisi pemakaman masyarakat Toraja dengan biaya yang fantastis. Untuk menggelar upacara adat ini memerlukan persiapan berbulan-bulan. Anda bisa berkunjung pada bulan Juli dan Agustus untuk bisa menyaksikan tradisi ini secara langsung.

Selain para wisatawan, masyarakat setempat yang merantau kembali ke Toraja untuk menghadiri tradisi sakral yang satu ini.

Itulah beberapa rekomendasi destinasi wisata di Indonesia yang relatif banyak dikunjungi oleh wisatawan ketika liburan tiba.

Bebaskan pilihan berlibur Anda dengan berbagai pilihan tiket penerbangan murah dan menjangkau seluruh wilayah Indonesia hanya di Traveloka Lifestyle SuperApp. Nikmati berbagai kemudahan dan kelebihan layanan pemesanan tiket sesuai kebutuhan. Anda bisa menikmati layanan tiket pesawat premium lebih murah dengan fitur Smart Combo, dan masih banyak penawaran unik lainnya. (***)

BALI
Suharyadi, S.Pd

Suharyadi, S.Pd

Previous Article

Dukung Transformasi Digital Pemerintah,...

Next Article

Kemensos Salurkan Bantuan Kedaruratan bagi...

Related Posts

Peringkat

Profle

Achmad Sarjono

AFRIZAL

AFRIZAL

Postingan Bulan ini: 296

Postingan Tahun ini: 1715

Registered: May 25, 2021

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi verified

Postingan Bulan ini: 249

Postingan Tahun ini: 2756

Registered: May 23, 2021

Ryawan Saiyed

Ryawan Saiyed verified

Postingan Bulan ini: 122

Postingan Tahun ini: 634

Registered: Sep 22, 2020

HermanDjide

HermanDjide

Postingan Bulan ini: 120

Postingan Tahun ini: 2580

Registered: Nov 23, 2021

Profle

ISWAN DUKOMALAMO verified

Kelangkaan BBM di Kota Tidore Kepulauan, Ini Respon HMI Cabang Tidore
Agenda Kunker Presiden, HMI Cabang Tidore Layangkan Pernyataan Sikap Kepada Walikota Tidore Kepulauan
Imbas dari Pilkades, 8 Unit Rumah Panggung di Jeneponto Dibongkar Paksa oleh Pemilik Lahan
Pasca Pembongkaran 8 Rumah Panggung di Jeneponto, Mulyadi Mustamu Bersedia Siapkan Lahan Sekalipun Satu Desa

Follow Us

Recommended Posts

Pejabat dan Karyawan Diskominfo Cilacap Ikuti Upacara HUT KORPRI Ke-50
Jenguk Warga yang Sakit, Bupati Pangkep Muhammad Yusran Beri Bantuan Kursi Roda
Rakor Lintas Sektoral, Ditlantas Polda Banten Siapkan Pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022
Sinergitas TNI-POLRI Dan Pemkab Sampang Bantu Bersihkan Pohon Tumbang Di Ponpes Nurul Alam Prajjan Camplong
Pipa Jaringan PDAM Pecah, DPRD Pekanbaru : Alasan Saja, Tak Sanggup Serahkan Ke Pemko