Wakil Ketua Majelis Pembimbing Cabang Hadiri Muscab V Gerakan Pramuka Way Kanan Tahun 2021

Wakil Ketua Majelis Pembimbing Cabang Hadiri Muscab V Gerakan Pramuka Way Kanan Tahun 2021

WAY KANAN, - Wakil Bupati Way Kanan yang juga Selaku Wakil Ketua Majelis Pembimbing Cabang, Drs. Ali Rahman, M.T., menghadiri Musyawarah Cabang (Muscab) V Gerakan Pramuka Way Kanan Tahun 2021, bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat. Rabu, (07/07/2021).

Kegiatan yang juga dihadiri Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Lampung, Anggota Mabicab, Kakak-kakak Andalan Cabang Kwarcab Way Kanan, dan peserta Muscab V.

Pembangunan karakter bangsa menjadi fokus bangsa kita saat ini dan kedepan, untuk itu Wakil Bupati berharap agar seluruh jajaran Pramuka dapat memahami dan menghayati isi Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka.

"Saya mengharapkan seluruh jajaran Pramuka utamanya kakak-kakak dapat memahami dan menghayati isi dari Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka, karena itu merupakan kunci dari keberhasilan dalam menyongsong masa depan yang baik."sebut Wakil Bupati Ali Rahman, Selaku Wakil Ketua Majelis Pembimbing Cabang.

Dengan dilaksanakannya Muscab V yang merupakan suatu siklus dalam oraganisasi, yang menjadi keharusan sebagai wujud dari ketaatan berorganisasi. Sebagaimana diketahui bahwa pelaksanaan Muscab V mengusung Tema “ Bersama Pramuka, Menuju Way Kanan Unggul dan Sejahtera” sangatlah relevan dengan dinamika dan perkembangan pembangunan masyarakat Way Kanan saat ini.

Disela sambutannya Ali Rahman juga menyampaikan, Seperti diketahui bersama, kita sangat prihatin dengan situasi terkini yang merupakan ancaman bagi kaum muda negeri, ditengah situasi pandemic covid-19 khususnya Kabupaten Way Kanan yang semakin maraknya minuman keras, penyalahgunaan narkoba, adanya kekerasan, kejahatan seksual, rendahnya rasa hormat kepada orang tua, dan berbagai dampak situasi yang mengancam generasi muda saat ini. Ancaman ini tentu menjadi tanggung jawab semua komponen bangsa termasuk Gerakan Pramuka. Sebagaimana amanat Undang - undang Nomor 12 Tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka mengharapkan kaum muda Indonesia memiliki karakter kuat, dan siap menjadi pemimpin bangsa Indonesia yang lebih baik. Untuk mencapai visi Gerakan Pramuka masih harus kerja keras jajaran pramuka untuk mewujudkannya, dan perlu banyak  menjalin kerjasama dengan berbagai stakeholders baik dengan pemerintah, dunia usaha, dan masyarakat.

Lebih lanjut Ali Rahman mengajak seluruh jajaran Pramuka untuk mengenang dan mendoakan Almarhum Dr. Edward Antony, M.M., yang pernah menjabat Ketua Kwarcab Way Kanan.

"Selama ini sudah banyak yang diperbuat oleh Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Way Kanan masa bhakti 2016-2021, sungguhlah sangat sulit ditengah kakak-kakak berjuang memajukan Gerakan Pramuka, kita ditinggalkan Kakak kita Dr. Edward Antony, M.M., yang menjabat Ketua Kwarcab Way Kanan, untuk itu marilah kita tundukan sejenak kepala kita untuk mendoakan beliau, mudah-mudahan apa yang telah beliau perbuat mendapatkan balasan yang layak disisi-Nya, Aamiin."pungkas Ali Rahman.

Ali Rahman juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tinginya pada kepengurusan masa bhakti 2016-2021, yang sudah memberikan kontribusi besar bagi Pemerintah Daerah melalui Program Pramuka Peduli Bank Sampah yang sampai saat ini masih konsisten memberikan pelayanan pada masyarakat dengan memberi solusi pembuangan sampah, capaian 80 persen Akreditasi Gugus Depan yang merupakan tolak ukur keberhasilan, karena esensinya pembinaan Gerakan Pramuka ada disatuan Gugus Depan. 

Dengan harapan yang besar, Ali Rahman berpesan pada kakak-kakak dalam mengikuti Muscab V agar tetap berpegang teguh pada  Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Gerakan Pramuka, sejatinya Muscab V yang merupakan evaluasi dalam menjalankan kepengurusan yang akan datang, masa bhakti 2021-2026.

"Semoga dengan bertambahnya kepengurusan diharapkan agar lebih konsisten, amanah dan bertanggungjawab.
Selamat bermusyawarah dalam Muscab V Tahun 2021 ini, semoga Allah, S.W.T., Tuhan Yang Maha Esa, Memberikan limpahan rahmat dan hidayahnya untuk kita semua. Aamiin."tutupnya. (Tr).

Way Kanan Lampung
Putra

Putra

Previous Article

Wakil Ketua Majelis Pembimbing Cabang Hadiri...

Next Article

Anggota DPR RI Guspardi Gaus: Tenaga Honorer...

Related Posts

Peringkat

Profle

Achmad Sarjono verified

Herman Djide

Herman Djide verified

Postingan Bulan ini: 10

Postingan Tahun ini: 1605

Registered: Sep 22, 2020

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi

Postingan Bulan ini: 7

Postingan Tahun ini: 1680

Registered: Feb 19, 2021

Pardal Riyanto

Pardal Riyanto

Postingan Bulan ini: 4

Postingan Tahun ini: 206

Registered: May 7, 2021

Suhardi

Suhardi

Postingan Bulan ini: 2

Postingan Tahun ini: 1033

Registered: Sep 22, 2020

Profle

Herman Djide verified

Nama Oknum Anggota DPRD Kerinci Mencuat Dipusaran Gundulnya Hutan TNKS
Kembangkan Potensi Desa, Balon Kades Manggalung  Burhan Siap Bangun Kerjasama
Bersama FKTMP, Danny Pomanto Harap Makassar Sebagai Kota Santri
10 Tahun Pangkep Raih WTP, Kepala Badan Pengelolah Keuangan  Daerah Pangkep Muh Asri Minta Pertahankan

Follow Us

Recommended Posts

Danrem 082/CPYJ, Irup Pemakaman Militer Letkol Inf Echtijar Laksanadi
Aspirasi Hasnah Syam, Asisten Ekbang Setda Barru Buka  Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan
Sabtu Muscam di Razaki Hotel, Jumadi: M Zikhri Ehsan Ketua PK Partai Golkar Koto Tangah
Semarakkan HUT ke-75 R I, Rudi Imbau Seluruh Elemen Masyarakat Kibarkan Bendera Merah Putih Sepanjang Agustus
Personel Gabungan Tiga Pilar Gelar Patroli Pantau Penerapan PPKM Level 4