Sosialisasi E-RDKK Pupuk Bersubsidi 2021

Sosialisasi E-RDKK Pupuk Bersubsidi 2021
Sosialiasasi E-RDKK Pupuk Bersubsidi

MESUJI-Tindak lanjut dari pertemuan Poktan dan Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) sekecamatan Tanjung Raya bersama Badan Penyuluhan Pertanian (BPP) beberapa hari yang lalu. Bertempat di Balai Desa Brabasan Kecamatan Tanjung Raya, Selasa (29/09) di adakan sosialisasi sistem Elektronik Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok (E-RDKK) Pupuk bersubsidi 2021.

Sosialisasi E-RDKK pupuk bersubsidi ini dihadiri oleh kelompok tani Desa Brabasan, pengurus Gapoktan dan petugas BPP itu sendiri selaku narasumber.

Kegiatan ini bertujuan mempermudah kelompok-kelompok tani di Desa Berabasan dalam mengusulkan kebutuhan pupuk bersubsidi untuk tiap-tiap anggotanya.

Dalam sambutannya, Suyoto yang mewakili Kepala Desa Berabasan menekankan peran aktif poktan dan gapoktan dalam memajukan kesejahteraan masyarakat Desa Berabasan itu sendiri. Juga tuntutan zaman yang semakin modern, menuntut petani di Desa Berabasan agar lebih efektif dan efisien dalam membuat rancangan RDKK pupuk bersubsidi.

Maka dari itu sosialisasi E-RDKK ini sendiri merupakan kebutuhan petani agar lebih valid dalam menyusun kebutuhan pupuk bersubsidi bagi anggotanya.

Kepala BPP Kecamatan Tanjung Raya Lili Cahyono menjelaskan E-RDKK ini akan mulai diefektifkan pada tahun 2021. Maka dari itu poktan di Desa Berabasan dituntut dalam pembenahan usulan RDKK pupuk bersubsidi tahun 2021 tersebut. Baik kebutuhan secara rinci kebutuhan pupuk (NPK, Organik, Urea, SP 36 dan ZA) tiap-tiap anggotanya maupun luasan wilayah garapan para petani itu sendiri.

Antusias para pengurus Poktan dan Gapoktan yang begitu besar tercermin dari banyaknya pertanyaan dan usulan yang masuk dari para peserta dalam sosialisasi tersebut.( Udin)

Mesuji Lampung
Udin Komarudin

Udin Komarudin

Polda Jambi Pasang Dua Lagi CCTV Asap Digital Previous Article

Polda Jambi Pasang Dua Lagi CCTV Asap Digital

Tingkatkan Kewirausahaan, FEB Usakti Jakarta Gelar Pelatihan Model Bisnis Bagi UMKM dan Wirausaha Muda Next Article

Tingkatkan Kewirausahaan, FEB Usakti Jakarta Gelar...

Related Posts

Follow Us

Recommended Posts

Banjir Rendam Jalan dan Pemukiman Warga
Partai UKM Rekrut Pelaku UMKM dan Pedagang Pasar Masuk Pengurus
Thahar-Rahmat Diunggulkan Menang di Luwu Utara
Pagar Nusa Tampilkan Berbagai Atraksi, Malam Penutupan Pordam di Taman Keanekaragaman Hayati
Jelang Pencoblosan, Pjs Bupati Lutra Iqbal Minta Semua Paslon dan Pendukungnya Cooling Dow