Selama PPKM Darurat, Polri Sudah Salurkan 475.420 Paket dan 2.471.217 Kg Beras ke Masyarakat Terdampak Covid-19

Selama PPKM Darurat, Polri Sudah Salurkan 475.420 Paket dan 2.471.217 Kg Beras ke Masyarakat Terdampak Covid-19
Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P. Bersama Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si

JAKARTA- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan bahwa percepatan penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat telah dilakukan di Seluruh Wilayah. 

Sigit mengungkapkan, sejak pertama kali diterapkan PPKM Darurat pada tanggal 3 Juli hingga 19 Juli 2021, setidaknya Polri telah menyalurkan 475.420 paket dan 2.471.217 Kilogram Beras sudah disalurkan kepada Masyarakat. Khususnya, Warga yang paling terdampak akibat Pandemi Covid-19. 

"Sejak periode 3 sampai dengan tanggal 19 Juli 2021, Polri telah mendistribusikan Bantuan Sosial kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di 34 wilayah Polda sebanyak 475.420 Paket sembako dan 2.471.217 Kg Beras, " kata Sigit dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Selasa (20/07/2021).

Kemudian, sepanjang tahun 2020, Bantuan Sosial yang disalurkan Polri sebanyak 394.347 Paket sembako, 30.000 ton Beras, 790.436 Alkes/APD, dan mendirikan 13.119 dapur umum.

Sementara, sampai dengan 2 Juli 2021, Bantuan Sosial yang disalurkan Polri sebanyak 750.780 paket sembako, 3.753 ton Beras, 763.079 Alkes/APD, dan mendirikan 143.467 dapur umum.

"Akselerasi penyaluran bantuan sosial kami lakukan di seluruh Indonesia atau 34 Provinsi. Baik wilayah yang menerapkan PPKM Darurat ataupun PPKM Mikro, " Ujar Sigit. 

Menurut Sigit, Pemerintah melalui TNI dan Polri juga telah menggelontorkan Bantuan Sosial PPKM Darurat dengan menyasar para masyarakat yang memang membutuhkan. Selain itu, Vaksinasi Nasional untuk menuju Herd Immunity terus dilakukan. 

Sebab itu, Sigit menginstruksikan kepada seluruh jajarannya dari tinggal atas hingga level bawah untuk terus melakukan percepatan distribusi Bantuan Sosial PPKM Darurat kepada masyarakat. 

Ia juga meminta untuk jajaran TNI-Polri melakukan mapping dalam penyaluran bansos tersebut. Sigit berharap tak ada lagi wilayah yang melaporkan adanya saluran bantuan sosial tersebut terhambat. 

Mantan Kabareskrim Polri ini juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat, untuk melakukan komunikasi dan koordinasi dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa apabila stok bansosnya habis. Sebab itu, Sigit mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang. 

"Masyarakat tetap tenang dan jangan khawatir, apabila bantuan yang diberikan habis, segera melapor. Nanti jajaran TNI dan Polri ataupun Kementerian Sosial akan memberikan lagi bantuan sosial tersebut, " Ujar Sigit. 

Disisi lain, Sigit menjelaskan, penerapan protokol kesehatan, merupakan kunci untuk menekan laju pertumbuhan virus corona di tatanan masyarakat. Karena itu, Sigit menegaskan pentingnya untuk terus melaksanakan protokol kesehatan di kehidupan sehari-hari.

"Semua ini dilakukan untuk sama-sama menjaga kesehatan untuk keluarga, diri sendiri dan orang lain, " Ujar Sigit. 

Dalam hal ini, Sigit juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk terlibat aktif dalam program vaksinasi nasional maupun mendistribusikan bantuan sosial kepada masyarakat. 

"Saya mengajak elemen masyarakat, mulai dari mahasiswa, aktivis, OKP, Ormas, tokoh agama, ulama, dan tokoh masyarakat untuk bersama-sama dan bergandengan tangan untuk membantu masyarakat Indonesia dan mewujudkan target dari Pemerintah Indonesia, " Ucap Sigit. 

Sementara itu, demi meringankan beban dan keterbatasan masyarakat di tengah PPKM Darurat ini, Polri juga mengirimkan hewan kurban se-Indonesia, khususnya di permukiman masyarakat yang paling terdampak akibat Pandemi Covid-19 ini. 

"Semoga semua yang kita lakukan di Idul Adha ini menjadi ladang amal dan ibadah untuk kita semua. Dalam kesempatan yang baik ini, saya ingin mengucapkan selamat merayakan Idul Adha bersama keluarga, tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan, menerapkan 5M, dan tetap di rumah saja, agar Pandemi Covid-19 segera berakhir di Indonesia, " Tutup Sigit. Sumber Humas Polres Semarang Polda Jateng.

(AGUNG)

Kapolri Panglima TNI
Agung widodo

Agung widodo

Previous Article

Presiden Jokowi Beri Sumbangan Hewan Kurban...

Next Article

Akselerasi Ekonomi Keuangan Gigital, BI...

Related Posts

Peringkat

Profle

Achmad Sarjono verified

Herman Djide

Herman Djide verified

Postingan Bulan ini: 10

Postingan Tahun ini: 1605

Registered: Sep 22, 2020

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi

Postingan Bulan ini: 7

Postingan Tahun ini: 1680

Registered: Feb 19, 2021

Pardal Riyanto

Pardal Riyanto

Postingan Bulan ini: 4

Postingan Tahun ini: 206

Registered: May 7, 2021

ishak

ishak

Postingan Bulan ini: 2

Postingan Tahun ini: 7

Registered: Jul 31, 2021

Profle

Herman Djide verified

Nama Oknum Anggota DPRD Kerinci Mencuat Dipusaran Gundulnya Hutan TNKS
Kembangkan Potensi Desa, Balon Kades Manggalung  Burhan Siap Bangun Kerjasama
Bersama FKTMP, Danny Pomanto Harap Makassar Sebagai Kota Santri
10 Tahun Pangkep Raih WTP, Kepala Badan Pengelolah Keuangan  Daerah Pangkep Muh Asri Minta Pertahankan

Follow Us

Recommended Posts

Personel Gabungan Tiga Pilar Gelar Patroli Pantau Penerapan PPKM Level 4 
Semarakkan HUT ke-75 R I, Rudi Imbau Seluruh Elemen Masyarakat Kibarkan Bendera Merah Putih Sepanjang Agustus
Pemuda Randuagung Ditangkap Polisi Terkait Kasus Tindak Pidana Narkotika
Dalam Pelaksanaan Pembagian BLT-DD dan BLT-BST, Serma Imam Sempatkan Untuk Berikan Edukasi Protokol Kesehatan
Patroli Gabungan Skala Besar Di Sumbawa  Himbau Warga Secara Humanis