Sejumlah Penghulu Terima Penghargaan dari Dandim 0321/Rohil

Sejumlah Penghulu Terima Penghargaan dari Dandim 0321/Rohil

ROKAN HILIR – Sejumlah datuk penghulu menerima penghargaan dari komandan komando distrik militer 0321/Rohil (Komandan kodim 0321/Rohil) Letkol Agung Rakhman Wahyudi S.I.P,M.I.Pol. Penyerahan piagam penghargaan dan bingkisan hadiah tersebut dilaksanakan di Aula lantai II Makodim 0321/Rohil Jalan Pesisir Sungai Rokan komplek perkantoran batu enam Bagansiapiapi, Rabu (29/07/2020). Hadir saat itu sejumlah penghulu dan seluruh jajaran Kodim 0321/Rohil.

Datuk penghulu yang menerima penghargaan tersebut diantaranya, penghulu Rokan Baru Pesisir kecamatan Pekaitan, Sujarwo Edi atas partisipasi dan kerjasama dalam meningkatkan ketahanan pangan daerah Kabupaten Rokan Hilir pada pembukaan lahan sawah baru seluas 73 hektar.

Penghulu Suak Temenggung kecamatan Pekaitan, Kartono  juga menerima penghargaan atas partisipasi dan kerjasama dalam mensukseskan kegiatan harganas (hari keluarga nasional) pemasangan sejuta aseptor. Penghulu teluk bano 2 , Basori yang diwakili sekdes Miswardi juga menerima penghargaan atas partisipasi dan kerjasama dalam meningkatkan ketahanan pangan daerah kabupaten Rokan Hilir pada pembukaan lahan sawah baru seluas 60 hektar. Bahkan sejumlah penghulu lainnya juga menerima penghargaan dan bingkisan.

Komandan kodim 0321/Rohil Letkol Agung Rakhman Wahyudi S.I.P,M.I.Pol dikonfirmasi melalui media perpesanan whatsApps menjelaskan bahwa komando distrik militer 0321/Rohil melaksanakan komunikasi sosial dengan aparat pemerintah tingkat desa/kepenghuluan dan kelurahan dalam rangka sinergitas membangun bangsa.

“Seluruh penghulu dan lurah se kabupaten Rohil,”jelasnya, Rabu (29/07/2020).

Dikatakannya, dalam kesempatan ini ucapan terima kasih dari Kodim 0321/Rohil atas sinergitas selama penanganan kegiatan-kegiatan yang dinilai berhasil sampai dengan tingkat provinsi.

“Karhutla berhasil mereduksi dari semula kita peringkat satu terbanyak sampai saat ini. Alhamdulillah kita peringkat bawah. Antara peringkat 2 atau 3 paling bawah. Sudah luar biasa itu,namun kita tidak boleh puas dengan hasil yang telah dicapai, ”ucapnya.

Hal ini ,kata ia, tidak lepas dari sinergitas dan sistem kerja yang dibangun pemerintah dari tingkat Kabupaten,kecamatan dan Desa. Lanjutnya mengatakan tiga desa kerjasama dengan pihak TNI Polri daninstansi vertikal yang lain.

“Tentunya ini sangat luar biasa,”katanya.

Pada kesempatan ini juga, memberikan penghargaan kepada beberapa kepala desa atau kepenghuluan terkait upaya yang dilaksanakan dibidang ketahanan pangan. Lebih kurang 173 kepenghuluan dan 25 kelurahan hadir saat ini.

“Alhamdulillah, meskinpun ada yang diwakili. Tapi itu sudah mencerminkan kekompakan dari seluruh aparat pemerintah yang khususnya di tingkat kepenghuluan dan kelurahan,”katanya.  (andy)