Secara Resmi Pencarian Terhadap Zainal Pencari Lokan Dihentikan

Secara Resmi Pencarian Terhadap Zainal Pencari Lokan Dihentikan
Agam - Sudah 1 minggu pencarian terhadap Zainal (35) nelayan di Tanjung Mutiara terpaksa dihentikan oleh tim gabungan BPBD Agam, Polisi, PMI, Basarnas, pemerintah Kecamatan dan Nagari serta masyarakat, Jum'at, (23/7/2020).
Berawal kejadian pada Jum'at (17/7) minggu lalu, Zainal bersama rekannya pergi ke muara jorong Batang Masang, nagari Tiku Limo Jorong, Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam untuk mencari lokan.
Diberitakan minggu lalu, Zainal melakukan penyelaman untuk mencari lokan namun tidak muncul lagi ke permukaan air, sontak 3 orang rekannya Azri (20), Wahyu (15), dan Dani (18), langsung memberi kabar pada masyarakat lainnya setelah melakukan pencarian terhadap Zainal.
Kasi, PEM, Kecamatan Tanjung Mutiara, Weri Ikwan mengungkapkan pada media bahwa pencarian terhadap Zainal telah dilakukan selama 7 hari namun Zainal tidak kunjung ditemukan, pada hari ke 7 pencarian Zainal dihentikan.
"Secara Resmi pencarian terhadap Zainal telah dihentikan, pencarian tidak dilanjutkan lagi dan pihak keluarga juga telah megihklaskan." ungkapnya.

Penghentian pencarian terhadap Zainal telah sesuai dengan prosedur tetap (protap) penanganan bencana SAR nasional.

Secara resmi proses pencarian terhadap Zainal itu, diputuskan dalam musyawarah bersama yang dihadiri seluruh unsur yang terlibat dalam proses pencarian sejak sepekan terakhir, terutama tim SAR gabungan.(zulabrar)