Presiden Jokowi: Bapak Sandiaga Solahuddin Uno Kita Berikan Tanggung Jawab Sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Presiden Jokowi: Bapak Sandiaga Solahuddin Uno Kita Berikan Tanggung Jawab Sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif
Sandiaga Salahuddin Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

JAKARTA - Presiden Joko Widodo mengumumkan menteri baru untuk posisi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Ekraf) di Istana Presiden DKI Jakarta, Selasa (22/12/2020).

Presiden menjatuhkan pilihan kepada Sandiaga Salahuddin Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) menggantikan Wishutama Kusubandio yang dilantik satu tahun lalu yakni sekitar Oktober 2019.

"Saya rasa kita semua sudah kenal dengan sosok ini, Bapak Sandiaga Solahuddin Uno kita berikan tanggung jawab sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, " kata Presiden secara virtual.

Sosok beliau, kata Presiden, merupakan seseorang dengan sarat pengalaman dari berbagai bidang dari mulai pengalaman sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta hingga pengusaha yang sukses.

"Beliau pernah menjabat sebagai Wakil Gubernur dan mempunyai pengalaman mumpuni sebagai pengusaha, " imbuhnya.

Latar belakang pendidikannya, adalah lulus dari Wichita State University, Amerika Serikat, dengan predikat summa cum laude. Setahun kemudian ia mendapat beasiswa untuk melanjutkan pendidikan di Universitas George Washington, Amerika Serikat. Ia lulus dengan indeks prestasi kumulatif (IPK) 4, 00.

Sandiaga yang juga mantan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) ini merupakan pria kelahiran Pekanbaru, Riau pada 28 Juni 1969.

Ia sangat dikenal sebagai pengusaha sukses karena sudah malang melintang di dunia bisnis tanah air sejak puluhan tahun lalu, salah satunya berawal dari bisnis baru di bidang keuangan melalui PT Saratoga Advisor.

Beberapa tahun belakangan, Sandiaga mulai dikenal sebagai salah satu politisi nasional, bermula dari keikutsertaannya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta pada Oktober 2017.

Sandiaga mencalonkan diri menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta mendampingi Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI.

Anies-Sandi berhasil memenangi Pilkada DKI Jakarta dengan mengalahkan calon Gubernur dan Wakil Gubernur pertahana, Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat.

Baru kurang lebih satu tahun menjadi Wagub DKI, Sandiaga mencoba peruntungan menjadi calon Wakil Presiden mendampingi Prabowo Subianto sebagai calon Presiden.

Namun, hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 keduanta kalah dari calon Presiden pertahana, Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden barunya, Ma'ruf Amin.

Usai Pilpres, Jokowi memberi jabatan Menteri Pertahanan kepada Prabowo Subianto, sementara Sandiaga Uno tidak dan juga memilih tidak kembali menjadi Wagub DKI. Tapi kini ceritanya berbeda kembali saat Presiden Jokowi memutuskan memberikan amanah Menparekraf kepada Sandi menggantikan Wishnutama Kusubandio. (***)

JOKOWI SANDIAGA UNO
Update

Update

Previous Article

Nunung Lantik Bupati Batanghari

Next Article

Rekrut Anggota Baru, KPN Tuah Sepakat Sosialisasi...

Related Posts

Peringkat

Profle

Achmad Sarjono verified

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi

Postingan Bulan ini: 272

Postingan Tahun ini: 1304

Registered: Feb 19, 2021

Herman Djide

Herman Djide verified

Postingan Bulan ini: 234

Postingan Tahun ini: 1354

Registered: Sep 22, 2020

Suhardi

Suhardi

Postingan Bulan ini: 157

Postingan Tahun ini: 780

Registered: Sep 22, 2020

salehwagidi

salehwagidi

Postingan Bulan ini: 155

Postingan Tahun ini: 271

Registered: Apr 16, 2021

Profle

Widian.

Diduga Sebut Yorri Bukan Orang Toraja, Dakka: Apakah Tidak Ada Bahasa yang Santun
Orang Tua Korban Pemukulan di Nagori Sihaporas Akui Buat Laporan Palsu Ke Polres Simalungun Karna Disuruh
Tak Pernah Pegang Kartu ATM, Bansos PKH Diduga Dicairkan Pengurus
Beredar Kabar Ombas Bakal Ubah RSUD Pongtiku, Yunus Garaga: Yang Penting  Sudah Milik Pemda
banner

Follow Us

Recommended Posts

Satgas TMMD Ke-111 Gelar Apel Pagi Rutin
Dan Satgas TMMD,Ke-111, Evaluasi Hasil Kerja Satgas Di Lokasi
Gebyar Vaksin Gratis Kedua, Kolaborasi Polres Bukittimggi bersama RSOMH
Sinergi Umat dan Ulama dalam Mewujudkan Kesejahteraan Bangsa
Mencari Kesamaan