Polisi Berbagi Ikan Lele, Topang Kebutuhan Gizi Warga Terdampak Pandemi

Polisi Berbagi Ikan Lele, Topang Kebutuhan Gizi Warga Terdampak Pandemi
Kapolres Tanjab Barat, Polda Jambi AKBP Guntur Saputro panen raya kolam budidaya air tawar di pekarangan ketahanan pangan di belakan Mapolres Tanjab Barat./foto: humas polress,

JAMBI - Jajaran Kepolisian Resort Tanjungjabung Barat (Tanjab Barat), Polda Jambi, Sabtu (26/9), membagikan ikan lele segar kepada 125 kepala keluarga terdampak pandemi Covid-19 di Kota Kuala Tungkal, ibukota Kabupaten Tanjab Barat.

Ikan lele segar yang diantar langsung ke rumah-rumah warga paling terdampak pandmei, merupakan hasil panen raya ikan lele yang dibudiayakan dalam kolam dan embe-ember besar di Pekarangan Ketahanan Pangan di belakang Kantor Polres Tanjab Barat.

“Alhamdulillah, untuk lele hari ini sudah layak panen. Sesuai dengan niat kami bersama anggota, hasil budidaya lele yang kami kembangkan melalui ember dan kolam, kita peruntukkan buat warga membutuhkan di sekitar Kuala Tungkal. Meski hanya cukup untuk sehari makan. Untuk jenis ikan lainnya, seperti nila, bawal dan gurami, ukurannya belum layak panen, ” kata Kapolres tanjab Barat Guntur Saputro.

Menurut Guntur, budidaya ikan air tawar yang dibudidayakan secara intensif dengan menggunakan medium sederhana dan areal terbatas di Pekarangan Ketahanan Pangan yang dikelola anggotanya, merupakan percontohan. Dengan harapan bisa dilakukan warga untuk menopang ketahanan pangan masyarakat di tengah masa pandemi.

“Kami juga membudidayakan beberapa jenis sayur cepat panen. Termasuk cabai. Harapan kita model pekarangan ketahanan pangan di Polres bisa ditiru oleh warga di areal pekarangan rumah mereka, ” kata Guntur.

Untuk mengeleminir kerumunan, pembagian ikan lele diantar langsung oleh Guntur dan para anggotanya ke rumah-rumah warga terdampak pandemi yang paling membutuhkan.

“Menaati protokol kesehatan, kami menyebar ke berbagai pelosok Kuala Tungkal, mengantarkan langsung ke rumah warga sasaran, ” beber Guntur yang jalan kaki mendorong lori bermuatan bungkusan ikan lele bersama Wakapolres Wirmato.

Aksi bagi-bagi ikan lele segar disambut baik oleh warga terdampak pandemi. “Alhamdulillah, tidak ada angin tidak ada hujan, tiba-tiba pak polisi membawa ikan lele ke rumah kami. Terima kasih Pak Polisi, ” ungkap beberapa warga kurang mampu di Kecamatan Tungkal Ilir, Kuala Tungkal.(st.permato)

jambi akbp guntur saputro ketahanan pangan
solmi

solmi

Kebab Bakar Abiza, Kuliner Mantap Di Jakarta Utara Previous Article

Kebab Bakar Abiza, Kuliner Mantap Di Jakarta Utara

Tingkatkan Kewirausahaan, FEB Usakti Jakarta Gelar Pelatihan Model Bisnis Bagi UMKM dan Wirausaha Muda Next Article

Tingkatkan Kewirausahaan, FEB Usakti Jakarta Gelar...

Related Posts

Follow Us

Recommended Posts

Beri Pelayanan Tertib Berlalu Lintas, Satlantas Polres Luwu Timur Lakukan Kegiatan Commander Wish
Operasi Yustisi di Tegal Berhadiah Nasi Kotak
Polres Luwu Timur Kembali Laksanakan Operasi Yustisi Disipilinkan Warga 
Partai UKM Rekrut Pelaku UMKM dan Pedagang Pasar Masuk Pengurus
Thahar-Rahmat Diunggulkan Menang di Luwu Utara