Penyaluran BLT-DD Tahap II Desa Aji Jaya Tahun Anggaran 2020

MESUJI-Bertempat  di Aula kantor Desa Aji Jaya Kecamatan Simpang Pematang Kabupaten Mesuji dilaksanakan acara penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap II Desa  tahun  Anggaran 2020, Senin (28/09/2020). Sempat hadir pada Kesempatan itu, Camat Simpang Pematang, Bhabinkamtibmas Desa Aji Jaya, Babinsa Desa Aji Jaya, KPM Desa Aji Jaya.

Kepala Desa Teguh Priono Menyerahkan BLT DD tersebut secara simbolis kepada 5 (Lima) perwakilan Keluarga Penerima BLT DD dengan disaksikan langsung oleh seluruh yang hadir pada kesempatan tersebut.

Pemerintah Pusat dan Daerah dalam usaha mengatasi dampak Covid-19 telah melakukan banyak hal seperti program program bantuan yang marak jadi perbincangan hangat akhir-akhir ini, Seperti BST Kemensos RI, JPS gemilang (sembako dari Pemprov dan Pemda) dan ada juga bantuan sosial yang ada sebelum adanya wabah Covid-19 seperti BPNT dan PKH, tidak lepas juga Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT - DD) yang jumlah Nominalnya adalah 300x2 bulan yaitu 600.000 dari anggaran Dana Desa Tahap II.

Penerimaan Bantuan sosial dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan daerah tidak boleh ada Double Pemenerima (Penerima ganda) artinya Jika ada warga yang mendapatkankan bantuan BST maka tidak berhak menerima Bantuan BLT DD, begitu juga sebaliknya, pada prinsipnya semua jenis bantuan sosial yang diprogramkan oleh pemerintah tidak  boleh ada double penerima.

Hal itu Sebagaimana dijelaskan oleh Kepala Desa Teguh Priono dalam sambutannya saat membuka Acara Penyaluran BLT DD Desa Aji Jaya Tahun Angggaran 2020.

Hal tersebut dijelaskan berulangkali agar tidak ada penafsiran yang negatif terhadap pemerintah Desa dan supaya masyarakat juga paham tentang informasi yang ada dilingkungan pemerintah Desa. Desa Aji Jaya sendiri menyalurkan Dana BLT DD kepada 44 Warga Penerima yang datanya sudah di verifikasi dan validasi dengan bantuan sosial lainnya yang penerimaannya secara Tunai tanpa potongan sepeser pun dari Pemerintah Desa Penyaluran BLT DD berlangsung dari pagi Pukul 10.00 wib sampai dengan Pukul 12.00 wib.

Kegiatan penyaluran BLT DD Desa Aji Jaya dilaksanakan dengan tetap memperhatikan Protokol Pencegahan Covid-19, Mengingat bahwa sampai saat ini secara umum seluruh Indonesia bahkan Dunia belum terbebas dari wabah COVID 19, maka kegiatan tersebut berlangsung dengan warga wajib menggunakkan masker, mengatur jarak, serta pemerintah Desa juga menyiapkan tempat cuci tangan pakai sabun (CTPS) di areal kantor Desa Aji Jaya. (Udin)

Mesuji Lampung
Udin Komarudin

Udin Komarudin

Previous Article

Vandiko dan Martua Kumpulkan Massa Abaikan...

Next Article

Rekrut Anggota Baru, KPN Tuah Sepakat Sosialisasi...

Related Posts

Peringkat

Profle

Afrizal verified

Achmad Sarjono

Achmad Sarjono verified

Postingan Bulan ini: 307

Postingan Tahun ini: 2901

Registered: Sep 25, 2020

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi verified

Postingan Bulan ini: 272

Postingan Tahun ini: 2462

Registered: Feb 19, 2021

Herman Djide. B

Herman Djide. B verified

Postingan Bulan ini: 196

Postingan Tahun ini: 2422

Registered: Sep 22, 2020

Pardal Riyanto

Pardal Riyanto

Postingan Bulan ini: 114

Postingan Tahun ini: 550

Registered: May 7, 2021

Profle

Joni Hermanto

Diduga Kubur Pasien Negatif Covid Dengan Cara Pemakaman  Positif. RSUD Panglima Sebaya Digruduk Masa
Ronny D Daniel, Pejuang Kemanusiaan Itu Tutup Usia
Kejaksaan Agung Perintahkan Kajati sumbar dan Kajari Pessel Segera Eksekusi Bupati Pessel
Bermodalkan Ponsel Berkedok Wartawan Datangi SPBU Sangbua

Follow Us

Recommended Posts

Pemkot Tangerang, Uji Coba PTM Terbatas di Sekolah Dasar
Pansus I DPRD Trenggalek Lanjutan Rapat Pembahasan Perubahan Perda BPHTB
Tindaklanjut Rekomendasi Gubernur, Pemko Solok Gelar Rapat Dengan Banggar DPRD
Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah Minta KTNA Beri Pendampingan Terhadap Petani dan Nelayan
Pansus I DPRD Trenggalek : Setor PAD Tidak Harus Tunggu Hingga Sampai SMBR Capai 80 Persen