Pelda Hantono, Untuk Menjadi Disiplin  Awalnya Harus Dipaksakan Agar Menjadi Terbiasa

Pelda Hantono, Untuk Menjadi Disiplin  Awalnya Harus Dipaksakan Agar Menjadi Terbiasa
Anggota Koramil 08/Bobotsari melaksanakan sosialisasi pencegahan Covid-19 dan operasi masker

PURBALINGGA - Berbagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 tetap gencar dilaksanakan. Salah satu upaya yang dilaksanakan diantaranya melalui sosialisasi protokol kesehatan dan operasi pendisiplinan penggunaan masker oleh Satgas Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kecamatan Bobotsari di sekitar pasar Bobotsari dan di seputaran perempatan Polsek Bobotsari (30/7/2020).

Menurut keterangan Kasi Pemerintahan Kecamatan Bobotsari yang turut dalam kegiatan tersebut mewakili Camat Bobotsari mengungkapkan bahwa pasar dan perempatan depan Polsek Bobotsari merupakan salah satu pusat keramaian di Kecamatan Bobotsari.

"Dari berbagai penjuru wilayah khususnya masyarakat wilayah Purbalingga bagian utara apabila belanja biasanya ke Pasar Bobotsari, karenanya waktu-waktu tertentu menjadi ramai, hal ini menjadi salah satu alasan mengapa lokasi tersebut dijadikan sasaran razia," ungkapnya.

Di tempat yang sama turut diungkapkan Pelda Hantono selaku Batituud Koramil 08/Bobotsari yang juga mengikuti kegiatan razia ini bersama anggotanya, bahwa kedisiplinan pelaksanaan protokol kesehatan perlu rutin ditegakkan.

"Kegiatan razia ini bertujuan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dalam hal ini disiplin adalah salah satu kunci keberhasilannya, sedangkan disiplin itu sendiri awalnya harus dipaksakan agar nantinya menjadi terbiasa oleh karena itu razia menjadi upaya agar masyarakat menjadi disiplin dan patuh terbiasa dengan protokol kesehatan terutama  menggunakan masker.
Razia kali ini masih mendapati 9 masyarakat yang belum menggunakan masker dengan dalih klasik lupa sebagai alasannya, artinya mereka masih belum disiplin," bebernya.

(Satria Ferry)