Panglima TNI Tinjau Pos Terpadu Lebaran 2024 dan Gelar Safari Ramadhan 1445 H di Jawa Timur

    Panglima TNI  Tinjau Pos Terpadu Lebaran 2024 dan Gelar Safari Ramadhan 1445 H di Jawa Timur

    Jatim - Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si, bersama Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melaksanakan Safari Ramadhan 1445 H serta meninjauan pos terpadu lebaran Tahun 2024 di Terminal Purabaya, Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (04/04/2024). 

     

    Dalam moment tersebut,   Panglima TNI menyampaikan bahwa dalam rangka menjaga keamanan selama masa arus mudik Lebaran dan perayaan Idul Fitri mendatang, TNI menyiapkan prajurit TNI  yang ditempatkan di berbagai pos pengamanan, menyiapkan berbagai jenis transpotasi serta  tenaga medis. TNI dan pihak terkait lainnya  akan bekerja secara sinergis untuk menjaga ketertiban selama masa arus mudik Lebaran.

    "TNI yang ada di jajaran Kodam V Brawijaya menggelar 2.000 personel yang akan ditempatkan di Posko dan Pos pelayanan, kemudian selain personil TNI juga menyiapkan alat angkut darat, laut dan udara seperti motor boat, mobil derek dan juga beberapa ambulance yang ada di titik-titik rawan sehingga pelaksanaan mudik dapat berjalan lancar dan aman, " pungkas Panglima TNI. 

     

    Tidak hanya itu, Panglima TNI bersama-sama dengan Kapolri dan Menhub, juga turut serta dalam memberikan bingkisan kepada para pemudik, bahkan dengan ramah menyempatkan diri untuk menyapa dan berinteraksi dengan para pemudik yang ada di terminal. Turut hadir dalam rangkaian kegiatan tersebut diantaranya Menko PMK RI, Ka BPJT, Dankodiklatal, Pj. Gubernur Jatim, Pangdam V /Brw, Kapolda Jatim, Pangkoarmada II, Danpuspenerbal, Gubernur AAL, Kabinda Jatim, Kaskogartap III/Sby, Danrem 084/BJ, dan pejabat terkait lainnya. 

    jatim
    Ahmad Rohanda

    Ahmad Rohanda

    Artikel Sebelumnya

    Satgas Yonif 115/ML Laksanakan Patroli Gabungan...

    Artikel Berikutnya

    Mahkamah Agung RI dan Hoge Raad Kerajaan...

    Berita terkait