Wujud Penghormatan, Kodim 0305/Pasaman Laksanakan Upacara Militer

syafrianto, 14 Feb 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:
PASAMAN - Anggota Kodim 0305 Pasaman melaksanakan upacara pemakaman secara militer Jenazah Almarhum Mayor Inf Afrizal dengan jabatan terakhir Ka Infolahka Korem 031/Wira Bima di Padang Petok Jorong Petok Nagari Panti Selatan, Kabupaten Pasaman, (13/02/2020).
 
Susunan petugas upacara pemakaman adalah bertindak sebagai Irup Kasdim Mayor Inf Supriyono, Komandan Upacara oleh Danramil 04/Bonjol Kapten Inf Asben Lubis. 
 
Dandim 0305/Pasaman Letkol Inf Ahmad Aziz dalam sambutannya yang disampaikan oleh Kasdim Mayor Inf Supriyono, intinya mengucapkan Innalillaahi wa inna illaihi roji’uun kita ketahui bersama bahwa almarhum Mayor Inf Afrizal pada hari ini telah meninggalkan kita untuk selama-lamanya.
 
Mayor Inf Supriyono mengatakan, prosesi pemakaman militer merupakan wujud dari penghormatan terakhir dan sudah menjadi tradisi yang dilakukan untuk menghormati arwah para anggota TNI yang telah mengabdikan dirinya bagi bangsa dan negara.
 
"Mari kita antar bersama-sama ke TPU, maafkan segala kesalaham dan kekhilafan almarhum baik yang di sengaja maupun tidak di sengaja selama masih hidup, serta mendoakan almarhum semoga mendapat tempat yang lebih baik disisi Allah SWT," ujar Kasdim Mayor Inf Supriyono.
 
Selesai sambutan dilanjutkan prosesi pemakaman Jenazah dan pada pukul 17.30 WIB upacara pemakaman jenazah Mayor Inf Afrizal usai.
 
Editor: Anto
​​​​​
PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu