Tingkatkan Kedisiplinan,Babinsa Dukuhturi Latih PBB

agussutanto, 20 Jan 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

Dukuhturi - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Dukuhturi Kodim 0712/Tegal  Serda Jumiyanto, melatih baris-berbaris siswa MTS Al Munawaroh Desa Kupu Kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal.Minggu (19/1).

Serda Jumiyanto menyampaikan, latihan tersebut bertujuan untuk membentuk karakter para siswa agar lebih disiplin dan memupuk jiwa nasionalisme. "Kami memberikan teori terlebih dahulu, sekaligus dilanjutkan praktik peraturan baris berbaris dan disiplin. Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat para siswa-siswi, untuk melaksanakan latihan," katanya.

Lanjutnya, Kami secara terus menerus akan melaksanakan latihan PBB di sekolah-sekolah baik itu tingkat SD, SMP maupun SMA, karena diharapkan melalui kegiatan ini para pelajar terlatih dalam hal kedisiplinan. 

"Pelatihan ini tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan siswa-siswi adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar, serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental, maupun pikiran," terangnya. (Ast)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu