Tim Pegasus Polres Jeneponto Tangkap Pelaku Residivis Curanmor

indonesiasatu, 22 Jan 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

JENEPONTO - Akhirnya, Tim Pegasus Polres Jeneponto berhasil mengamankan Ompo (28) pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor). Yamaha Fino warna hitam DD 3783 GS milik Munawir seorang anggota TNI 726 Tamalatea.

Pelaku adalah residivis, yang baru saja menjalani masa tahanan di Lapas Bulukumba pada November 2019 lalu, dengan kasus yang sama (curanmor). 

Pelaku kembali melakukan aksinya mencuri sepeda motor milik korban di Jalan Lingkar; Kelurahan Empoang, Kecamatan Bimamu Jeneponto yang sedang terparkir didepan rumah korban

Terduga pelaku ini diamankan polisi dengan dasar LP / B / 341 / X / 2018 / Sulsel/Res Jeneponto.

Penangkapan terhadap pelaku, dipimpin langsung oleh Tim Penaganan khusus (Pegasus) Sat Reskrim Polres Jeneponto Aipda Abdul Rasyad tepatnya di jalan Lingkar, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu pada Selasa (21/01/2020) sekira pukul 17.30 Wita.

Dikatakan Rasyad pelaku ini diketahui warga Arungkeke, Kelurahan Arungkeke, Kecamatan Binamu, Jeneponto.

Rasyad menjelaskan penangkapanya berawal dari pelaku, Fahmi yang sementara menjalani proses hukum di rumah rutan Polres Jeneponto pada 2019 lalu.

"Sedangkan pelaku Ompo ini, pernah juga menjalani masa hukuman Lapas Bulukumba dengan kasus yang sama," katanya.

Sebelumya, Penyidik Polres Jeneponto telah mengirim surat di Lapas Bulukumba agar menghubungi anggota setelah masa tahanan sudah selesai. Namun Pegawai Lapas lapas tidak mnghubunginya.

"Sehingga kami mencari informasi tentang keberadaan pelaku. Dan akhirnya pelaku kita temukan sementara berada di jalan Lingkar. Tim langsung bergerak melakukan penangkapan," ucap Rasyad.

Saat diintrogasi pelaku mengakui perbuatanya. Selanjutnya dibawa ke kantor Polres Jeneponto untuk proses lebih lanjut, pungkasnya.

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu