Tanah Bengkok Laku Miliaran Uangnya Di Bank Kades: Bunganya Belum Diambil

narsono, 11 Dec 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

BANYUMAS - Tanah Bengkok milik Pemerintah Desa Karangrau, Kecamatan Banyumas, Kabupaten Banyumas yang berada di Desa kejawar kec/kab.Banyumas, dibeli oleh Rumah Sakit Umum Daerah Banyumas beberapa tahun yang lalu senilai 3 Miliar Lebih.

Adapun keterangan dari Suyono selaku Kepala Desa Karangrau, saat ditemui di kantor Desa pada (06/12/2019) Jum'at Siang Membenarkan bahwa tanah bengkok milik pemdes karangrau dibeli oleh pihak RSUD Banyumas.Dalam keteranganya dia juga akan membelanjakan uang tersebut dengan membelikan tanah lagi sebagai pengganti.

"Uang pengganti 3 miliar sekian, kita sudah belanjakan untuk membeli tanah lokasinya di Desa Sudagaran, kedunguter, belakang Rumah Sakit Siaga Medika dan Utara KUD aris Desa Kejawar, tempatnya beda-beda masih satu kecamatan, Boleh lain kecamatan tapi masih berbatasan dengan Desa, Sudah dibelanjakan 2 Miliar Lebih sekitar 11000 Meter"Kata,Suyono Kades Karangrau.

Dia menambahkan uang yang di  bank masih sekitar 900 jutaan dan akan membelanjakanya lagi dengan membeli tanah kemungkinan bisa kurang uangnya.Sementara saat ditanyakan tentang Adanya bunga selama ngendap di Bank dia menjawab belum diambil.

"Bunga akan dikelola sesuai petunjuk berdasarkan kewenangan Desa berdasarkan Musyawarah Desa, anggap saja sebagai Pendapatan Asli Desa PAD Desa, apal tidak apal yang jelas ada bunganya, sementara belum kita tunjukan sebelum Dananya selesai, setelah itu kita akan musyawarahkan bahas uang PAD akan kita alokasikan kemana"tandasnya.(SoN).

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu