Serius Maju Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Akui Sudah Jajaki Koalisi

sumarno, 14 Feb 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

PASAMAN-Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang saat ini tengah menjabat sebagai Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah mengakui akan keseriusannya maju sebagai bakal calon Gubernur Sumatera Barat pada pemilihan Gubernur (Pilgub) Tahun 2020 ini.


Mahyeldi Ansharullah dihadapan sejumlah tokoh masyarakat Kabupaten Pasaman beserta awak media membenarkan bahwa sudah banyak melakukan komunikasi politik dengan sejumlah Partai Politik (Parpol).


"Insya Allah maju sebagai bakal calon Gubernur Sumatera Barat. Sejumlah Parpol sudah dijajaki untuk membangun koalisi dalam menghadapi Pilgub kali ini. Kita butuh kekutan besar secara bersama membangun Sumatera Barat ini kedepan," terang Mahyeldi Ansharullah dihadapan sejumlah awak media saat mengunjungi Kabupaten Pasaman, Jumat (14/2/2020).


Setidaknya kata Mahyeldi butuh 13 kursi Parpol untuk memenuhi persyaratan maju bakal calon Gubernur.


"Sementara Partai PKS hanya memiliki 10 kursi. Artinya harus berkoalisi dengan sejumlah Parpol lainnya. Kami sudah melakukan penjajakan ke Partai PPP, PKB, PDI-P, Golkar, Hanura dan lainnya," katanya.


Namun kata dia saat ini ada dua nama yang diajukan Partai PKS ke DPP sebagai bakal calon Gubernur yaitu Riza Falepi bersama dirinya.


"Kita lihat kedepan siapa yang diputuskan Partai. Kalau diperintahkan Partai kita sudah selalu siap untuk membangun Sumbar kedepan," katanya.

(***)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu