Polsek Ciputat berhasil Ungkap Kasus Penganiayaan Yang Mengakibatkan Korban Luka Berat

indonesiasatu, 20 Jan 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

Ciputat - Tim Opsnal Polsek Ciputat di bawah Pimpinan Kapolsek Ciputat Kompol Endy Mahandika, S.H beberapa hari yang lalu (15/01/20) telah berhasil melakukan pengungkapan kasus penganiayaan yang mengakibatkan korban luka berat sebagaimana dimaksud dalam pasal 351 KUHPidana. 

Dari dasar surat laporan LP /  11  / K / I/ 2020 / RES TANGSEL / SEKCIP, tanggal 14 Januari  2020, dengan Tempat Kejadian Perkara (TKP)  Warung Kopi Pak Kumis dibawah fly over Ciputat Jalan Dewi Sartika Kelurahan Cipayung  Kecamatan Ciputat Tangerang Selatan, waktu  kejadian sekitar pukul 16.00 Wib, dengan barang bukti "VER".

Korban yang bernama MAH yang merupakan warga Kelurahan Ragunan Jakarta Selatan, korban mengalami luka terbuka pada bagian ubun - ubun kepala.

Pelaku tersangka JS yang bertempat tinggal di Gg Asem Cinangka Depok.

Kronologis kejadian pada hari Selasa tanggal 14 Januari  2020 sekitar pukul 16.30 Wib di sebuah Warung Kopi Pak Kumis dibawah fly over Ciputat di Jalan Dewi Sartika Kelurahan Cipayung Kecamatan Ciputat Tangerang Selatan, telah terjadi penganiayaan terhadap korban MAH yang di lakukan oleh tersangka JS alias Econ.

Adapun awal mula kejadian saat korban berada di TKP bertemu dengan saksi Welly  disaat korban menghentikan mobilnya korban menggeber gas mobil, tiba - tiba mobil korban dilempar kursi plastik oleh tersangka kemudian korban menghampiri tersangka dengan maksud  untuk menanyakan perihal pelemparan kursi namun demikian saat berhadapan dengan tersangka, tersangka malah emosi duluan sehingga terjadi cekcok mulut yang berakhir dengan perkelahian dan dalam perkelahian tersebut korban mengalami luka  pada bagian kepala karena di benturkan kepalanya ke beton pembatas jalan oleh tersangka  sehingga mengalami luka terbuka pada bagian kepala (ubun ubun ), setelah kejadian tersebut tersangka  melarikan diri, sementara itu korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Ciputat untuk pengusutan lebih lanjut.

Berdasarkan  laporan pengaduan korban tersebut, Team Opsnal Polsek Ciputat dibawah Pimpinan Kanit Reskrim dan Panit Opsnal Polsek Ciputat mendatangi TKP dan melakukan Olah TKP dan Pulbaket tentang peristiwa tersebut, dari hasil Olah TKP tersebut Team mendapatkan  informasi bahwa tersangka tinggal di daerah Sawangan Depok, lalu Team langsung bergerak menuju Sawangan Depok untuk pengejaran tersangka namun tersangka tidak pulang ke Sawangan dan Team hanya bertemu istri tersangka.

Lalu pada hari Minggu tanggal 18 januari 2020 sekitar pukul 24.00 Wib Team Opsnal mendapatkan informasi  bahwa tersangka JS alias Econ pulang ke Sawangan Depok, berdasarkan informasi tersebut Team Opsnal dibawah Pimpinan Kanit Reskrim dan Panit Opsnal Polsek Ciputat bergerak ke Sawangan Depok dan berhasil  mengamankan tersangka tanpa perlawanan, lalu selanjutnya tersangka di bawa ke Mako Polsek Ciputat untuk proses hukum lebih lanjut. (Ratna, Humas)
  
  

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu