Pemdes Kedungkelor Bersama Relawan Sibat Gelar Donor Darah

sriyadi, 11 Dec 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

TEGAL - Aksi donor darah kerjasama Unit Tranfusi Darah (UTD) PMI Kabupaten Tegal dengan Relawan Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (Sibat) dan Pemerintah Desa (Pemdes) Kedungkelor Kecamatan Warureja Kabupaten Tegal, Rabu (11/12/2019) di gelar di pendopo balai desa setempat. Acara d mulai pukul 09.30 sampai pukul 13.00 wib, masyarakat pendonor antusias berdatangan cek up kesehatan dan menyumbangkan darah yang dilayani petugas UTD PMI.

Kepala Desa Kedungkelor Adi Warnoto mengatakan, acara ini sudah berjalan selama 24 putaran yang pelaksanaannya tiga bulan sekali di balai desa sejak 2014 setahun setelah terbentuknya Sibat Kedungkelor yang dilatih kesiapsiagaan bencana oleh teman-teman relawan markas PMI Kabupaten Tegal.

"Donor darah di Kedungkelor merupakan program kerja relawan Sibat dan hasilnya memuaskan tiap acara minimal 30 kantong darah terambil dari masyarakat pendonor, selaku kepala desa saya mengucapkan terima kasih kepada relawan Sibat yang selalu siap membantu pemerintahan desa utamanya dalam tugas tugas kemanusiaan setiap ada bencana," katanya.

Kades juga mengucapkan penghargaan setinggi tingginya kepada masyarakat Kedungkelor yang sudah mendonorkan darahnya ke PMI semoga Allah SWT mencatat sebagai amal ibadah,(sriyadi)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu