Bisa bahayakan Orang Lain, Senjata PCP Bebas Dimiliki di Barru, Harus Ditertibkan

indonesiasatu, 11 Dec 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

BARRU- Senjata angin jenis Pre Charged Pneumatic (PCP) warga Barru bebas memilikinya dan sangat membahayakan orang lain jika pemiliknya tidak berhati - hati ketepatan penggunaannya.

PCP bisa melakukan penembakan banyak dengan udara kompresi pada tekanan yang sangat tinggi antara 1000 hingga 3000 psi. Bahaya jika pemilik latihan penembakan bukan pada tempatnya hanya memasang alat media sasaran penembakan.

Seperti yang di jumpai awak media indonesiasatu saat melintas dilokasi diduga tambang ilegal peluru senapan cus sana cus sini hampir pewarta kena bidikan ternyata diseblahnya ada yang memiliki PCP yang sedang latihan menembak rata yang sangat membahayakan orang lain yang melintas dibelakang sasaran tembak sekitar pukul 17:25 Wita,(11/12/2019).

Fakta PCP di Barru bukan hanya digunakan latihan menembak, burung liarpun kini punah akibat bebasnya penggunaan senjata PCP.

Tepatnya di kampung Baru dusun Parenring desa mattirowalie kecamatan Tanete Riaja Kabupaten Barru pemilik bernama W [inisial-red].

Pewarta ini berharap untuk ditertibkan atau paling tidak diberikan peringatan atau disosialisasikan cara tepat latihan penembakan yang sesuai aturan yang berlaku di indonesia.

(Hsm/kdr)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu