Maling Pin Anggota DPRD Pasaman, Pemuda Panti Diamankan Polisi

syafrianto, 09 Dec 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

PASAMAN, -- Maling pin keanggotaan DPRD Pasaman, seorang pemuda diamankan tim Polsek Panti. Pasalnya pin yang dimaling itu terbuat dari emas. Beratnya lima gram.

"Tidak saja pin yang dimaling pemuda ini, ada banyak barang berharga lainnya yang dimaling," kata Kapolsek Panti, Iptu Edwin, SH, Senin (9/12).

Diakui Iptu Edwin, SH, kasus yang dilakukan, Putra (20) warga kajai II, Jorong Murni, Nagari Panti, Kecamatan Panti ini terjadi 30 November lalu. Saat itu, korban Nella Regar (28) bidan di Jorong Murni, pergi dan menginap ke rumah mertuanya yang masih satu kejorongan. Rumah kontrakan yang biasa korban tempati ditinggal dan dikunci tanpa ada yang menghuni.

Naas, saat pulang besoknya, korban mendapati rumahnya terbuka dan terdapat bekas congkelan di pintu masuk. Korban pun histeris, saat melihat kamar dan kotak penyimpanan barang berharga miliknya sudah berantakan. Hingga akhirnya korban melapor.

"Atas laporan ini, jajaran unit reskrim dibawah komando Bripka Rudi dan anggota langsung melakukan penyelidikan dan mengantongi nama pelaku. Ia kami amankan di rumah neneknya, di Tembung, Kecamatan Tambak Rejo, Kota Medan, pada 7 Desember kemarin," lanjut Iptu Edwin, SH.

Hasil laporan korban, ia kehilangan satu buah liontin emas seberat 10 mas sekitar 25 gram dan pin asli anggota DPRD  Pasaman milik sang suami seberat lima gram, perhiasan seberat 20 gram, jam tangan alexander dan uang Rp400 ribu.

"Saat diamankan, dari tangan pelaku kami hanya mengamankan satu buah liontin dan pin dewan. Selebihnya, masih kami selidiki kemana diletakan oleh pelaku," tukas Iptu Edwin. 

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu