Gubernur Nurdin Abdullah dan Bupati Bantaeng Joging, Penjual Tape Singkong Ketiban Rezeki

ryawan, 20 Jan 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

BANTAENG - Gubernur Sulawesi-Selatan, Prof.H.M.Nurdin Abdullah dan Bupati Bantaeng, DR.H.Ilham Azikin menikmati Minggu Pagi dengan jogging di Kawasan Pantai Seruni Bantaeng, Sulawesi Selatan, Minggu Pagi.(19/1/2020).

Gubernur didampingi Bupati Bantaeng berkeliling menikmati suasana pagi kawasan Pantai Seruni dan bersilaturrahmi dengan masyarakat yang berada di sekitarnya.

Kedatangannya ke Bantaeng tanpa diketahui lebih awal. Nurdin Abdullah diketahui akan mengunjungi Pantai Bira dengan agenda utama meninjau destinasi wisata pantai Bira.

Usai Joging Gubernur dan Bupati serta sejumlah pejabat pemerintah Bantaeng menikmati sajian bubur ayam sembari ngobrol santai.

Dikutip dari komimfo Bantaeng, Berbagai hal dibahas oleh kedua kepala daerah, Termasuk tentang keberlanjutan pembangunan yang seluruhnya bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat Bantaeng.

Ada yang menarik setiap kali Gubernur hadir dipantai seruni, Seakan punya penciuman atas kehadiran Gubernur. Sejumlah penjual poteng (tape singkong) bermunculan.

Bagaimana tidak, Gubernur Sulsel biasanya langsung membandrol Tape singkong tersebut 300 ribu rupiah untuk satu wadah untuk selanjutnya masyarakat bebas menikmati.

"Syukur sekali kalau ada pak Prof. Pasti mi (sudah pasti) dapat lagi (Red: rezeki berupa uang tunai senilai ratusan Rupiah)”, ungkap perempuan yang disapa Bacce.(dikutip dari Ambae Axe)

Umumnya dibungkus dengan kantongan kresek kecil untuk dibawa pulang. Lagi-lagi fenomena ini menjadi kerinduan bagi warga Bantaeng tatkala Nurdin Abdullah (NA) kembali bertandang ke Bantaeng untuk waktu dan kesempatan tertentu.

(***Ryawan)

 

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu