Gelar Pemira, PKS Siap Berkoalisi Dengan Siapapun Demi Trenggalek

riyanto, 11 Dec 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

Trenggalek - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mulai unjuk gigi sekaligus bersiap diri menghadapi Pemilukada Trenggalek 2020.

Salah satu langkah yang diambil adalah menggelar Pemilu Raya (Pemira) yang akan diselenggarakan 22 Desember mendatang dengan tujuan  untuk menyerap aspirasi dari kader dalam rangka pencalonan bupati dan wakil bupati 2020 mendatang.

Bagian humas Pemira, Diyan Arifin membenarkan jika salah satu tujuan utamanya adalah, mencari figur terbaik dari berbagai usulan dalam bentuk aspirasi dari kader."PKS ingin menyiapkan sosok figur yang bisa mengemban amanah rakyat.Figur tersebut bisa dari kader atau profesional, " terangnya, Rabu (11/12/2019).

Dijelaskan Diyan, PKS juga akan berkoalisi dengan siapapun atau partai lain demi Trenggalek.Selain itu juga memiliki visi dan misi yang sama sekaligus mencari pemimpin yang bisa menjadi nahkoda Trenggalek yang sejahtera dan berakhlak sebagaimana dituangkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP).

"Setidaknya pemimpin yang akan datang harus paham betul karakter orang Trenggalek dan bisa membuat kesejahteraan masyarakat, "tambahnya.

Dijelaskannya, PKS tidak bisa memberangkatkan sendiri karena hanya mendapat 6 kursi di DPRD.Sesuai aturan yang berlaku harus 20 persen dari kursi di DPRD.

"Kami masih kurang 3 kursi untuk berdiri sendiri dalam mengusung bakal calon di Pemilukada nanti sehingga perlu berkoalisi, " katanya.

Menurutnya, dengan semakin dekatnya waktu pelaksanaan pesta demokrasi ini diharapkan setelah Pemira bisa dimunculkan figur yang dicalonkan.

Dia tidak menampik jika untuk mencari sosok figur yang hebat dan amanah bukanlah persoalan mudah karena ini menyangkut masa depan Kabupaten Trenggalek.

Ketika disinggung rencana koalisi dengan partai apa, pria asli Trenggalek ini enggan untuk menjelaskan."Kita tunggu hasil Pemira saja.Mudah - mudahan bisa menemukan yang terbaik, "pungkasnya (ags).

 

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu