Desa Ngringin Realisasikan 86 Unit Pembangunan Rumah Tak Layak Huni

kuswanto, 11 Dec 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

NGANJUK - Masih ada puluhan rumah warga Desa Ngringin, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Nganjuk yang masuk kategori tidak layak huni, jajaran Pemerintah Desa ikut lebih berperan serta untuk mengatasi kemiskinan di wilayahnya. Salah satunya mendapatkan kuota Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ( PUPR ) sebanyak 86 unit.

Bantuan yang sudah direalisasikan tersebut disampaikan langsung Kepala Desa Ngringin Ika Agustina yang menyatakan hingga saat ini sudah melakukan berbagai upaya untuk mengatasi masalah kemiskinan yang ada di wilayahnya.

"Kami akan terus berupaya mengentaskan kemiskinan salah satunya membangun rumah tak layak huni, Namun demikian upaya ini akan lebih cepat dituntaskan jika pemerintah desa ikut berperan,"ucapnya

Lanjut Ika, hingga saat ini kemiskinan yang ada di wilayah Desa Ngringin yang dialokasikan dari APBN yang terdiri dari berbagai tingkatan kriteria sudah terposkan di warga yang mendapatkan program tersebut.

” Capaian ini adalah bentuk komitmen dari pemerintah Desa dalam meningkatkan persentase rumah layak huni sesuai target di Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD),” katanya, Rabu (11/12/2019).

Ida menerangkan program ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dengan memperbaiki kualitas rumahnya.

Jika dalam satu desa kuota tidak mencukupi dari total masyarakat yang harusnya mendapatkan bantuan maka pemerintah mengambil langkah berdasarkan tingkat keparahan rumah dari masing-masing kepala keluarga.

“Jadi seluruhnya dapat dipastikan tepat pada sasaran,” tambahnya.

Diketahui, Pemerintah Desa Ngringin pada APBN 2019 kembali mendapatkan tambahan kuota yakni 86 unit yang masing-masing mendapatkan biaya Rp 17.5 juta. (Widodo/kasmari/Kla)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu