Bupati Jeneponto Jadi Irup Hari Sumpah Pemuda ke-19, Ini Pesannya

samsir, 09 Dec 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

JENEPONTO - Pemerintah Kabupaten Jeneponto melaksanakan upacara memperingati hari Sumpah Pemuda yang ke-19, dengan tema “Bersatu Kita Maju".

Upacara sumpah pemuda bertempat di halaman Kantor Bupati Jeneponto, Jalan Lanto Daeng Pasewang, Kelurahan Empoang Kota, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto. Senin (28/10/2019)

Hadir dalam kesempatan itu, Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, Wakil Bupati, Kapolres, Sekda, Kasdim 1425 Jeneponto,Kajari, para pimpinan OPD dan sejumlah ASN se-Kabupaten Jeneponto.

Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, Perwira Upacara Kabag Umum Irwan Abdullah, Komandan upacara Kapten Inf Muh. Amin.

Bupati Jeneponto Iksan Iskandar, menyamapaikan di depan peserta upacara ucapan terimakasih atas penghargaan yang setinggi-tingginya kepada tokoh pemuda tahun 1928, yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda sehingga menjadi pelopor pemuda untuk mewujudkan kemerdekaan Indonesia sekaligus menjaga keutuhan NKRI.

“Hari Sumpah Pemuda ke-91 kali ini mengambil tema “Bersatu Kita Maju”. Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang teiah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa,” terang Iksan.

Bupati menambahkan, pemuda yang memiliki karakter yang tangguh adalah pemuda yg memiliki moral dan karakter kinerja, pemuda yang beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, dan tuntas.

“Wahai pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkanlah ide-ide, tekad, dan cita-cita, pengorbanan dan perjuanganmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia,” tambahnya.


Editor : Samsir

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu