Bupati Jeneponto Buka Seminar Lokakarya Nasional Pandu Digital

samsir, 09 Dec 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

JENEPONTO - Bupati Jeneponto, Drs Iksan Iskandar membuka acara Seminar Lokakarya Nasional Pandu Digital di Ruang Pola Panrangnuata kantor Pemda Jeneponto, Kamis (31/10/2019).

Acara tersebut melibatkan Kementerian Manajer Siberkreasi Kemkominfo RI, Ketua Umum General Nasional Literasi Digital Siberkreasi, Gerinumawa Taswin.

Mengawali sambutannya, Bupati menyampaikan selamat datang kepada Manajer Siberkreasi Kemkominfo bersama rombongan. Ia menjelaskan, Kabupaten Jeneponto terpilih sebagai salah satu tempat terselenggaranya Pandu digital untuk wilayah Indonesia Timur.

“Ini mewujudkan bahwa lembaga ini telah memberikan kesempatan kepada para komunitas dan berbagai kelompok masyarakat yang ada di Jeneponto untuk mendapatkan pemahaman yang baik dalam mendorong peran aktif menekan konten negatif di internet,” jelas Bupati Jeneponto didampingi oleh Ketua Umum General Nasional Literasi Digital.

Bupati menambahkan dengan terpilihnya lokasi sebagai syarat acuan kegiatan (Tertinggal, Terdepan, Terluar) pada putusan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal No 79 Tahun 2019, telah dinyatakan keluar dari status daerah tertinggal atau kabupaten daerah tertinggal yang tertuntaskan.

“Maka itu, dengan kemajuan Iptek dan Dinamika global yang terus berubah dan semakin maju, untuk mampu menyikapi dan menghadapinya secara bijak,” tambah Bupati dua periode itu.

Olehnya itu, Ia berharap pada kegiatan ini dapat menjadikan wadah yang baik dalam pembangunan produktivitas dan kreativitas yang dapat bermamfaat bagi kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), berbagai media sosial dan akses konten internet lainya.

“Dengan kehadiran media digital harus dimanfatkan sebagai wadah yang mampu mendorong produktifitas, seperti promosikan potensi wisata dan kuliner kas Butta Turatea,” harap Iksan.


Editor : Samsir

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu