Bupati Jeneponto Buka Latsar CPNS dan Prajabatan Honorer K2 di Makassar

samsir, 09 Dec 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

JENEPONTO - Bupati Kabupaten Jeneponto,Iksan Iskandar membuka Latihan dasar (Latsar) CPNS dan Prajabatan honorer K-II Pemerintah Kabupaten Jeneponto, di Hotel Aeroel Smile Makassar, Selasa malam (29/10/2019).

Pembukaan acara tersebut dihadiri, Sekda Jeneponto, Syafruddin Nurdin, kepala BKPSDM Muhammad Basir, unsur Forkopimda dan para kepala OPD Pemkab Jeneponto.

Kepala BKPSDM, Muhammad Basir, melaporkan, Jumlah peserta yang mengikuti Latsar CPNS dan Prajabatan serta tujuan kegiatan tersebut.

“Peserta sebanyak 246 orang, yang terdiri dari formasi umum 196 orang dan K2 50 orang, kegiatan ini dilaksanakan selama 3 bulan,” kata Muhammad Basir.

Basir mengharapkan agar peserta dapat memanfaatkan momentum pendidikan dasar CPNS itu.

“Seorang ASN harus memiliki agenda intelektual melalui  Jaringan,Fisik, spritual dan finansial, dan harus mampu membedakan mana kebutuhan dan mana keinginan,” harapnya.

Di tempat yang sama, Bupati Jeneponto Iksan Iskandar juga menyampaikan seorang CPNS memiliki karakter, cerdas intelektual dan spritual, dan kecerdasan emosional.

“Kedisiplinan CPNS menjadi ukuran peningkatan kinerja, untuk itu pembinaan disiplin menjadi skala prioritas dalam manajemen ASN, sebagaimana diatur dalam kebijakan sistem dalam undang-undang No 5 Tahun 2014 tentang ASN,” ucap Iksan Iskandar.

Iksan pun memberi semangat peserta. Ia mengatakan, para peserta Latsar dan Prajabatan adalah orang-orang terpilih sesuai dengan kecerdasannya.

“Teruslah memperbanyak ilmu, tanpa anda menambah pengetahuan, maka dengan sendirinya akan tergerus oleh perkembangan yang terjadi di era kompetitif ini,” katanya.

Iksan menambahkan, pendidikan merupakan bagian perjalanan karir sebagai ASN, sehingga ke depan semakin tinggi kompetensi maka peluang karier akan lebih baik.

“Dengan pengalaman yang cukup, ke depan jabatan dan karir akan mendatangi anda, jadi tingkatkan ilmu anda untuk meniti karir ke depan,” ujar Bupati.

Editor : Samsir

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu