Basmi Said: Menteri KKP Edhy Prabowo Segera Gairahkan Kembali Dunia Perikanan Kota Bitung

indonesiasatu, 18 Feb 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

BITUNG - Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo lakukan dialog dengan kalangan pelaku Perikanan dan organisasi perikanan lainya di gedung pertemuan umum kantor Walikota Bitung Senin (17/02/2020).

Dialog di hadiri Walikota Bitung Maximillian J lomban, Wakil Walikota Mourits Mantiri, Sekda Audy Pangemanan serta pajabat pemkot Bitung lainnya, dan  Ketua Asosiasi Unit Pengolahan Ikan (UPI) Kota Bitung, Basmi Said.

Menteri dengan tegas mengatakan akan melakukan perubahan dan akan mencabut peraturan transhipment dan moratorium kapal ex asing serta akan mengeluarkan aturan baru dan mencari solusi terkait masalah yang ada sehingga nantinya kondisi perikanan di Bitung bisa berjaya kembali.

Selaku pelaku di dunia Perikanan di Kota Bitung ini, tentu kami sangat gembira," kata Basmi 

Menteri dalam dialog yang di saksikan Walikota dan Wakil Walikota Bitung juga berjanji akan segera merealisasikan percepatan pembangunan sektor perikanan di kota bitung.  Selain perijinan akan dipercepat, juga akan segera mencabut moratorium  ex kapal asing dan transhipment, dengan harapan agar dunia perikanan kota bitung akan kembali bergairah seperti sebelumnya." Kata Basmi yang juga ketua UPI kota Bitung.

Untuk memenuhi kebutuhan UPI lanjut Disen STIE Petra Bitung ini, tidak hanya seperti di perikanan tangkap saja, ada  juga masalah lain yang membuat UPI kalah dalam kompetisi di antaranya

1. Free trade agreement dengan pasar USA dan Euro. 

2. Infrastructure untuk container bisa langsung keluar tidak lagi melalui  Surabaya atau Jakarta dulu. 

Dan Ini merupakan bagian dari tanggung jawab Kementrian Kelautan dan Perikanan di samping masalah-masalah yang ada lainnya."tandasnya.

Saat tandang ke Perusahaan Samudra Mandiri Sentosa (SMS) Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo mengatakan sebenarnya sudah mengetahui Kondisi perikanan di Bitung saat ini, karena itu akan segera perbaiki Aturan-aturan sebelumnya  yang membuat kondisi perikanan itu lumpuh.(Abdul)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu