Manjakan Konsumen, Dirut PT Balai Lelang Pratama: Kini Ada 'Cari Mobil'

Manjakan Konsumen, Dirut PT Balai Lelang Pratama: Kini Ada 'Cari Mobil'

BEKASI - PT Oto Artha Mobilindo bekerjasama dengan PT Balai Lelang Pratama dan PT Gawai Investasi Lintas Aplikasi meresmikan pembukaan Soft Lounching Warehause “Cari Mobil” bertempat di Kp. Karatan Rt01/12 Segara Jaya, Tarumajaya, Kab. Bekasi, Minggu (17/01/2021) pukul 09.00 WIB.

Hadir dalam acara tersebut, Dirut PT. Oto Artha Mobilindo Ari Satria Lubis, Dirut PT. Balai Lelang Pratama Hika Daria Nanda AP, Dirut PT. Gawai Investasi Lintas Aplikasi M.Farid Wajdi, perwakilan Polres Bekasi, Kapolsek Tarumajaya Bekasi, Danramil 02 Tarumajaya Bekasi, Ketua Umum Korps Indonesia Muda Hika T.A Putra dan jajaran serta tamu undangan lainnya.

Pangsa pasar mobil bekas saat ini lebih stabil yakni mencapai 2x lebih besar dibandingkan dengan mobil baru. Bahkan berdasarkan data, penjualan mobil bekas rata-rata mencapai 2 juta unit pertahunnya, sementara penjualan mobil baru rata-rata sekitar 1 juta unit.

Untuk itulah melalui soft launching yang dilaksanakan secara virtual namun dihadiri oleh beberapa partner undangan mengikuti anjuran pemerintah yakni dengan menjalankan protokol kesehatan yang ketat, 'Cari Mobil’ yang merupakan wadah jual beli mobil bekas, dapat dimanfaatkan masyarakat, dealer/showroom dan perusahaan leasing sebagai solusi jual beli mobil bekas.

Kerjasama PT Oto Artha Mobilindo yang semula menjalani bisnis konvensional sejak Februari 2020, dengan PT Gawai Investasi Lintas Aplikasi membantu dan berkolaborasi dengan PT Balai Lelang Pratama dengan merek dagang ‘Cari Mobil’ mengusung pesan utama yaitu ‘Cari yang PASTI, carinya di 'Cari Mobil’, memberikan kePASTIan terhadap showroom/dealer, pembeli dan penjual bahwa barang atau dalam hal ini mobil bekas, dilelang dengan memberikan informasi secara jujur yakni pemeriksaan di 300 titik setiap unitnya.

Direktur Utama PT Balai Lelang Pratama Hika Deriya Nanda mengatakan, dengan salah satu lini bisnis utama yaitu lelang mobil bekas, lelang mobil akan digelar setiap hari Jumat di warehouse ‘Cari Mobil’, yang berlokasi di Kp karatan RT 001/12, Segara Jaya, Tarumajaya, Kabupaten Bekasi. Sehingga Konsumen dapat menjual mobil di lokasi warehouse ‘Cari Mobil’ dengan harga yang menarik. Dalam waktu dekat warehouse akan hadir di 6 titik yang tersebar di 6 kota.

“Untuk memanjakan konsumen diberbagai wilayah, targetnya warehouse lelang akan hadir di 6 titik yang tersebar di 6 kota dalam tahun 2021 ini, " ungkap Hika Deriya Nanda.

Selanjutnya, Direktur Utama PT Oto Artha Mobilindo Ary Satria Lubis menyebutkan, disamping itu, ‘Cari Mobil’ memiliki tiga lini bisnis yaitu lelang, market place dan jual mobil yang menjadikan ‘Cari Mobil’ sebagai one stop solution jual beli mobil.

“Di lini bisnis market place platform ‘Cari Mobil’ akan memberikan dealer-dealer yang baik dan terpercaya sehingga konsumen dapat memperolehnya melalui platform ‘Cari Mobil’, " ungkap Ary Satria Lubis.

Lanjutnya, “Dan lini bisnis Jual Mobil, konsumen dapat menjual mobil yang dimiliki dengan penawaran terbaik dari “Cari Mobil”. Melalui website, aplikasi dan booth yang akan tersedia di dalam waktu dekat".

Dan pada kesempatan tersebut Direktur Utama PT Gawai Investasi Lintas Aplikasi, M. Farid Wajdi menyampaikan jika kedepannya demi memanjakan konsumen, ‘Cari Mobil’ akan menyajikan pelelangan secara digitalisasi website dan atau aplikasi. Sehingga para konsumen dapat mengikuti pelelangan kapan saja dan dimana saja,

“Untuk 3 lini bisnis tersebut lelang, marketplace, dan Jual Mobil dapat dinikmati melalui web dan aplikasi dalam waktu dekat”, ungkap M. Farid Wajdi.

Dalam hal Mangement SDM dan support system, bisnis Cari Mobil ini bersinergi dengan organisasi kepemudaan Korps Indonesia Muda (KIM).

"Untuk mewujudkan kesinambungan dalam berjalannya kegiatan bisnis termasuk pemasaran bisa di dukung oleh para pemuda kreatif yang tergabung dalam Korps kita, " ujar Hika T A Putra Ketua Umum Korps Indonesia Muda. (Ay/***)

Cari Mobil Bekasi
Ayu Amalia

Ayu Amalia

Previous Article

Sekda Bagikan Bingkisan Idul Fitri untuk...

Next Article

Rekrut Anggota Baru, KPN Tuah Sepakat Sosialisasi...

Related Posts

Peringkat

Profle

Afrizal verified

Achmad Sarjono

Achmad Sarjono verified

Postingan Bulan ini: 307

Postingan Tahun ini: 2901

Registered: Sep 25, 2020

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi verified

Postingan Bulan ini: 272

Postingan Tahun ini: 2462

Registered: Feb 19, 2021

Herman Djide. B

Herman Djide. B verified

Postingan Bulan ini: 196

Postingan Tahun ini: 2422

Registered: Sep 22, 2020

Pardal Riyanto

Pardal Riyanto

Postingan Bulan ini: 114

Postingan Tahun ini: 550

Registered: May 7, 2021

Profle

Joni Hermanto

Diduga Kubur Pasien Negatif Covid Dengan Cara Pemakaman  Positif. RSUD Panglima Sebaya Digruduk Masa
Ronny D Daniel, Pejuang Kemanusiaan Itu Tutup Usia
Kejaksaan Agung Perintahkan Kajati sumbar dan Kajari Pessel Segera Eksekusi Bupati Pessel
Bermodalkan Ponsel Berkedok Wartawan Datangi SPBU Sangbua

Follow Us

Recommended Posts

Porbbi-BPBD Sumbar Kerjasama Tanggulangi Bencana
Pemkot Tangerang, Uji Coba PTM Terbatas di Sekolah Dasar
Pansus I DPRD Trenggalek Lanjutan Rapat Pembahasan Perubahan Perda BPHTB
Tindaklanjut Rekomendasi Gubernur, Pemko Solok Gelar Rapat Dengan Banggar DPRD
Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah Minta KTNA Beri Pendampingan Terhadap Petani dan Nelayan