Kepdes Teguh Priono: Membangun Infrastruktur Meningkatkan Roda Perekonomian Masyarakat

Kepdes Teguh Priono: Membangun Infrastruktur Meningkatkan Roda Perekonomian Masyarakat
Kepala Desa Aji Jaya Teguh Priono

MESUJI-Untuk meningkatkan roda perekonomian warga masyarakat terutama pembangunan infrastruktur akses jalan, Pemerintah Desa Aji Jaya Kecamatan Simpang Pematang Kabupaten Mesuji membangun Rabat beton sepanjang 250 meter.

Pembangunan infrastruktur Rabat beton menggunakan dana Desa Tahap II tahun anggaran 2020. Hal ini di katakan Kades Aji Jaya Teguh Priono, Kamis(01/10) di ruangan kantor Kepala Desa selesai dari lokasi pembangunan Rabat Beton yang sudah mulai melaksanakan pembangunan tersebut Senin(28/09) beberapa hari lalu berdasarkan hasil musyawarah BPD, LPM, tokoh masyarakat, Babinsa, Babinkamtibmas dan para Ketua RW di wilayahnya.

“Pembangunan Rabat Beton dilakukan RT 08 RW 05 tepatnya di depan balai Desa Aji Jaya Kecamatan Simpang Pematang Kabupaten Mesuji, dengan adanya pembanguna rabat beton ini akan memperlancar roda perekononian masyarakat Desa Aji Jaya, ” paparnya.

Lebih lanjut Teguh menjelaskan, Rabat Beton tersebut sudah bedasarkan musyawarah pembangunan Desa bersama LPM, BPD, Babinsa dan babinkhamtimbas tokoh masyarakat dan ketua RT dan RW.

“Semoga pembangunan Rabat Beton ini berjalan dengan lancar dan bermanfaat bagi masyarakat Desa Aji Jaya serta bisa menjaga dan memeliharanya untuk kesejahteraan warga Desa semuanya, ” Pungkas Kades Aji Jaya.

Dengan pagu anggaran Rp.182.589.900 tersebut, dipekerjaan dengan padat karya tunai di pedesaan disebut pula sebagai cash for work di mana suatu proyek di Desa dilakukan secara swakelola.

"Seperti yang kita tahu bersama bahwa program padat karya tunai Desa merupakan program yang mengutamakan sumber daya lokal, tenaga kerja lokal, dan teknologi lokal Desa. Artinya banyak sekali manfaat yang bisa dirasakan masyarakat, dan semua para pekerja dalam masa pandemi Covid-19 "Catat" mereka juga wajib ikuti protokol kesehatan, " tutupnya.(Udin)

Mesuji Lampung
Udin Komarudin

Udin Komarudin

Ditunggu Kedatanganmu Kuota Gratis Previous Article

Ditunggu Kedatanganmu Kuota Gratis

Tingkatkan Kewirausahaan, FEB Usakti Jakarta Gelar Pelatihan Model Bisnis Bagi UMKM dan Wirausaha Muda Next Article

Tingkatkan Kewirausahaan, FEB Usakti Jakarta Gelar...

Related Posts

banner

Follow Us

Recommended Posts

KPU Pangandaran Minta Alat Peraga Kampanye Harus Bersih Sebelum Masuki Masa Tenang
Cipta Kondisi! Polres Sumenep Bersama Kyai Musnahkan 3.175 Botol Miras
Material Longsor yang Merusak 4 Rumah Warga Mulai Dibersihkan
Bawalu Sumut Angkat Bicara Terkait Dugaan Pelanggaran Prokes Paslon Nomor Urut 2 di Wisma Agave Parapat
4 Orang Warga Asahan Sembuh dari Covid-19 Hari Ini
banner