Kapolres Cianjur Himbau Warga Tidak Lakukan Takbiran Konvoi Keliling

Kapolres Cianjur Himbau Warga Tidak Lakukan Takbiran Konvoi Keliling
Kapolres Cianjur, AKBP Andi Juang Priyanto saat memimpin apel gabungan untuk persiapan pengamanan malam takbiran Idul Adha 1441 H

CIANJUR- Jelang malam takbir Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah yang jatuh pada Jumat (31/7), Polres Cianjur melaksanakan apel pengamanan. Apel tersebut dihadiri oleh unsur TNI, Brimob Yon B Cipanas, Subdenpom Cianjur, Dinas Perhubungan (Dishub), Satpol PP, Damkar dan petugas PMI.

Kapolres Cianjur, AKBP Juang Andi Priyanto mengatakan, Pengamanan akan difokuskan kepada masyarakat yang melakukan takbir keliling. Ia mengimbau kepada masyarakat agar merayakan takbiran di Masjid, guna menghindari kejadian yang tidak diinginkan.

"Kepada masyarakat, kalau ingin melaksanakan takbiran dilakukan di Masjid saja. Jangan melakukan takbiran keliling," ujarnya.

Lanjutnya, “ Bagi masyarakat yang kedapatan melakukan takbiran keliling, pihaknya hanya melakukan imbauan serta teguran dan diminta untuk kembali pulang.”

Lebih jauh AKBP Juang  menjelaskan, Tidak ada tindakan. Tapi Polisi melakukan tindakan persuasif dengan memberikan imbauan agar tidak melakukan takbir keliling.

Petugas gabungan pun akan melakukan penjagaan di titik-titik rawan keramaian. Sepuluh titik berada di Cianjur Kota dan lima titik di perbatasan seperti Puncak, Cikalongkulon, Naringgul, Raja Mandala dan Gekbrong.

"Kalau di dalam kota atau pusat ada 10 titik dan di perbatasan Cianjur dengan kota lainnya lima titik," paparnya.

( LUKY )