Kantor Perwakilan Segera Beroperasi, LPSK Apresiasi Dukungan Gubernur Babel

Kantor Perwakilan Segera Beroperasi, LPSK Apresiasi Dukungan Gubernur Babel

PANGKALPINANG —Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) mengapresiasi Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) yang memberikan perhatian besar untuk para saksi dan korban tindak pidana di wilayahnya. Dukungan untuk membentuk pos perwakilan (kantor penghubung) LPSK Babel disertai dengan penyediaan fasilitas ruang kantor adalah salah satu alasannya. 

Ketua LPSK Hasto Atmojo Suroyo menyampaikan kebutuhan membentuk kantor perwakilan daerah merupakan upaya mengefesiensikan fungsi kerja, memangkas rentang jarak, terutama dalam memberikan pelayanan perlindungan hukum yang cepat kepada masyarakat. Dia merasakan betul bahwa layanan perlindungan pada masyarakat yang membutuhkan tidak bisa lagi hanya mengandalkan LPSK pusat semata.

 “Dengan adanya kantor perwakilan di beberapa daerah, maka masyarakat lebih mudah dan cepat untuk mendapatkan perlindungan dariu LPSK” ujar Hasto pada saat melakukan pertemuan dengan Gubernur Babel Erzaldi Rosman di Pangkalpinang, Jum’at siang (6/11/2020). 

Hasto menambahkan, untuk tahun 2020, LPSK sudah membuka kantor perwakilannya di dua provinsi yakni Sumatera Utara dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Hasto menambahkan, sambil menunggu izin prinsip dari KemenpanRB, kantor LPSK di Babel bisa beroperasi terlebih dahulu, dengan status sementara sebagai kantor penghubung dibawah kantor perwakilan LPSK Sumatera Utara. “Bila tidak ada aral melintang, kami berharap tahun 2021 sudah bisa beroperasi” ujar Hasto

Hasto berharap informasi kehadiran LPSK di wilayah Bangka Belitung segera diketahui masyarakat. Untuk itu tugas pertama yang diberikan kepada personil pos perwakilan LPSK adalah segera melakukan sosialisasi ke seluruh masyarakat, instansi dan pemangku kepentingan di Bangka Belitung. 

Sementara itu, Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung H. Erzaldi Rosman Djohan juga menyampaikan terimakasih kepada LPSK yang telah memberikan ruang dan kesempatan kepada Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sehingga dapat membuka kantor perwakilan LPSK di Bumi Serumpun Sebalai, sehingga nantinya diharapkan keberadaannya dapat membantu masyarakat dalam mendapatkan perlindungan hukum. 

" Saya mengucapkan terimakasih kepada LPSK atas kunjungannya dan yang telah memberikan kesempatan ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk dibukanya Kantor Perwakilan LPSK disini, kami senang sehingga keberadaannya dapat membantu masyarakat Bangka Belitung dalam mendapatkan perlindungan hukum baik sebagai saksi dan korban, " Pungkas Erzaldi Rosman Djohan saat usai menerima rombongan LPSK di salah satu rumah makan Gale-gale. (***)

LPSK Babel
Release

Release

Previous Article

Tim Reaksi Cepat Lanal Palembang Tangkap...

Next Article

Tingkatkan Kewirausahaan, FEB Usakti Jakarta...

Related Posts

Peringkat

Profle

Satria Ferry Sonarya verified

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi

Postingan Bulan ini: 51

Postingan Tahun ini: 156

Registered: Feb 19, 2021

Herman Djide

Herman Djide verified

Postingan Bulan ini: 50

Postingan Tahun ini: 506

Registered: Sep 22, 2020

Suhardi

Suhardi

Postingan Bulan ini: 41

Postingan Tahun ini: 246

Registered: Sep 22, 2020

Siswandi

Siswandi

Postingan Bulan ini: 23

Postingan Tahun ini: 178

Registered: Oct 22, 2020

Profle

Suhardi

Gelar Aksi Demo di PLTA, Meski Tidak Diakui Oleh Depati 4 Alam Kerinci, Ujung Kerajaan Pagaruyung Ngotot Campur Urusan Adat 
Cuaca Ekstrim, BPBD Luwu Timur Himbau Warga Waspada
PLN Rayon Timur Palangka Raya Putus Jaringan Listrik Warga Seperti Debt Collector
PLTA Kerinci Akhirnya Membayar Denda Adat ke Rencong Telang Pulau Sangkar
banner

Follow Us

Recommended Posts

Tingkatkan Imunitas,  Anggota Satgas TMMD Berjemur
Berkah TMMD Reguler ke-110 Kodim Purbalingga Bagi Warga Desa Tumanggal
Tamatan SMA Warga Semen Kediri Edarkan Pil Dobel L Diamankan Polisi
Sukses Merintis Jalin Kerjasama Dengan Pemkab Bateng, RSUD Dr Hc Ir Soekarno Lanjut Gebrak Kerjasama Dengan Pemkab Basel
Nikmati Makan Siang di Gazebo Obyek Wisata Danau Sariland