Kantor Perwakilan Segera Beroperasi, LPSK Apresiasi Dukungan Gubernur Babel

Kantor Perwakilan Segera Beroperasi, LPSK Apresiasi Dukungan Gubernur Babel

PANGKALPINANG —Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) mengapresiasi Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) yang memberikan perhatian besar untuk para saksi dan korban tindak pidana di wilayahnya. Dukungan untuk membentuk pos perwakilan (kantor penghubung) LPSK Babel disertai dengan penyediaan fasilitas ruang kantor adalah salah satu alasannya. 

Ketua LPSK Hasto Atmojo Suroyo menyampaikan kebutuhan membentuk kantor perwakilan daerah merupakan upaya mengefesiensikan fungsi kerja, memangkas rentang jarak, terutama dalam memberikan pelayanan perlindungan hukum yang cepat kepada masyarakat. Dia merasakan betul bahwa layanan perlindungan pada masyarakat yang membutuhkan tidak bisa lagi hanya mengandalkan LPSK pusat semata.

 “Dengan adanya kantor perwakilan di beberapa daerah, maka masyarakat lebih mudah dan cepat untuk mendapatkan perlindungan dariu LPSK” ujar Hasto pada saat melakukan pertemuan dengan Gubernur Babel Erzaldi Rosman di Pangkalpinang, Jum’at siang (6/11/2020). 

Hasto menambahkan, untuk tahun 2020, LPSK sudah membuka kantor perwakilannya di dua provinsi yakni Sumatera Utara dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Hasto menambahkan, sambil menunggu izin prinsip dari KemenpanRB, kantor LPSK di Babel bisa beroperasi terlebih dahulu, dengan status sementara sebagai kantor penghubung dibawah kantor perwakilan LPSK Sumatera Utara. “Bila tidak ada aral melintang, kami berharap tahun 2021 sudah bisa beroperasi” ujar Hasto

Hasto berharap informasi kehadiran LPSK di wilayah Bangka Belitung segera diketahui masyarakat. Untuk itu tugas pertama yang diberikan kepada personil pos perwakilan LPSK adalah segera melakukan sosialisasi ke seluruh masyarakat, instansi dan pemangku kepentingan di Bangka Belitung. 

Sementara itu, Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung H. Erzaldi Rosman Djohan juga menyampaikan terimakasih kepada LPSK yang telah memberikan ruang dan kesempatan kepada Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sehingga dapat membuka kantor perwakilan LPSK di Bumi Serumpun Sebalai, sehingga nantinya diharapkan keberadaannya dapat membantu masyarakat dalam mendapatkan perlindungan hukum. 

" Saya mengucapkan terimakasih kepada LPSK atas kunjungannya dan yang telah memberikan kesempatan ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk dibukanya Kantor Perwakilan LPSK disini, kami senang sehingga keberadaannya dapat membantu masyarakat Bangka Belitung dalam mendapatkan perlindungan hukum baik sebagai saksi dan korban, " Pungkas Erzaldi Rosman Djohan saat usai menerima rombongan LPSK di salah satu rumah makan Gale-gale. (***)

LPSK Babel
Suharyadi, S.Pd

Suharyadi, S.Pd

Previous Article

Sekda Bagikan Bingkisan Idul Fitri untuk...

Next Article

Rekrut Anggota Baru, KPN Tuah Sepakat Sosialisasi...

Related Posts

Peringkat

Profle

Afrizal verified

Achmad Sarjono

Achmad Sarjono verified

Postingan Bulan ini: 307

Postingan Tahun ini: 2901

Registered: Sep 25, 2020

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi verified

Postingan Bulan ini: 272

Postingan Tahun ini: 2462

Registered: Feb 19, 2021

Herman Djide. B

Herman Djide. B verified

Postingan Bulan ini: 196

Postingan Tahun ini: 2422

Registered: Sep 22, 2020

Pardal Riyanto

Pardal Riyanto

Postingan Bulan ini: 114

Postingan Tahun ini: 550

Registered: May 7, 2021

Profle

Joni Hermanto

Diduga Kubur Pasien Negatif Covid Dengan Cara Pemakaman  Positif. RSUD Panglima Sebaya Digruduk Masa
Ronny D Daniel, Pejuang Kemanusiaan Itu Tutup Usia
Kejaksaan Agung Perintahkan Kajati sumbar dan Kajari Pessel Segera Eksekusi Bupati Pessel
Bermodalkan Ponsel Berkedok Wartawan Datangi SPBU Sangbua

Follow Us

Recommended Posts

Porbbi-BPBD Sumbar Kerjasama Tanggulangi Bencana
Pemkot Tangerang, Uji Coba PTM Terbatas di Sekolah Dasar
Pansus I DPRD Trenggalek Lanjutan Rapat Pembahasan Perubahan Perda BPHTB
Tindaklanjut Rekomendasi Gubernur, Pemko Solok Gelar Rapat Dengan Banggar DPRD
Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah Minta KTNA Beri Pendampingan Terhadap Petani dan Nelayan