Kantor Perwakilan Segera Beroperasi, LPSK Apresiasi Dukungan Gubernur Babel

Kantor Perwakilan Segera Beroperasi, LPSK Apresiasi Dukungan Gubernur Babel

PANGKALPINANG —Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) mengapresiasi Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) yang memberikan perhatian besar untuk para saksi dan korban tindak pidana di wilayahnya. Dukungan untuk membentuk pos perwakilan (kantor penghubung) LPSK Babel disertai dengan penyediaan fasilitas ruang kantor adalah salah satu alasannya. 

Ketua LPSK Hasto Atmojo Suroyo menyampaikan kebutuhan membentuk kantor perwakilan daerah merupakan upaya mengefesiensikan fungsi kerja, memangkas rentang jarak, terutama dalam memberikan pelayanan perlindungan hukum yang cepat kepada masyarakat. Dia merasakan betul bahwa layanan perlindungan pada masyarakat yang membutuhkan tidak bisa lagi hanya mengandalkan LPSK pusat semata.

 “Dengan adanya kantor perwakilan di beberapa daerah, maka masyarakat lebih mudah dan cepat untuk mendapatkan perlindungan dariu LPSK” ujar Hasto pada saat melakukan pertemuan dengan Gubernur Babel Erzaldi Rosman di Pangkalpinang, Jum’at siang (6/11/2020). 

Hasto menambahkan, untuk tahun 2020, LPSK sudah membuka kantor perwakilannya di dua provinsi yakni Sumatera Utara dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Hasto menambahkan, sambil menunggu izin prinsip dari KemenpanRB, kantor LPSK di Babel bisa beroperasi terlebih dahulu, dengan status sementara sebagai kantor penghubung dibawah kantor perwakilan LPSK Sumatera Utara. “Bila tidak ada aral melintang, kami berharap tahun 2021 sudah bisa beroperasi” ujar Hasto

Hasto berharap informasi kehadiran LPSK di wilayah Bangka Belitung segera diketahui masyarakat. Untuk itu tugas pertama yang diberikan kepada personil pos perwakilan LPSK adalah segera melakukan sosialisasi ke seluruh masyarakat, instansi dan pemangku kepentingan di Bangka Belitung. 

Sementara itu, Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung H. Erzaldi Rosman Djohan juga menyampaikan terimakasih kepada LPSK yang telah memberikan ruang dan kesempatan kepada Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sehingga dapat membuka kantor perwakilan LPSK di Bumi Serumpun Sebalai, sehingga nantinya diharapkan keberadaannya dapat membantu masyarakat dalam mendapatkan perlindungan hukum. 

" Saya mengucapkan terimakasih kepada LPSK atas kunjungannya dan yang telah memberikan kesempatan ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk dibukanya Kantor Perwakilan LPSK disini, kami senang sehingga keberadaannya dapat membantu masyarakat Bangka Belitung dalam mendapatkan perlindungan hukum baik sebagai saksi dan korban, " Pungkas Erzaldi Rosman Djohan saat usai menerima rombongan LPSK di salah satu rumah makan Gale-gale. (***)

LPSK Babel
Update

Update

Previous Article

Tim Reaksi Cepat Lanal Palembang Tangkap...

Next Article

Rekrut Anggota Baru, KPN Tuah Sepakat Sosialisasi...

Related Posts

Peringkat

Profle

Syafruddin Adi

Achmad Sarjono

Achmad Sarjono verified

Postingan Bulan ini: 178

Postingan Tahun ini: 1039

Registered: Sep 25, 2020

Herman Djide

Herman Djide verified

Postingan Bulan ini: 167

Postingan Tahun ini: 1287

Registered: Sep 22, 2020

salehwagidi

salehwagidi

Postingan Bulan ini: 106

Postingan Tahun ini: 222

Registered: Apr 16, 2021

Suhardi

Suhardi

Postingan Bulan ini: 103

Postingan Tahun ini: 726

Registered: Sep 22, 2020

Profle

Widian.

Beredar Kabar Ombas Bakal Ubah RSUD Pongtiku, Yunus Garaga: Yang Penting  Sudah Milik Pemda
Langgar Kode Etik, Kapolres Luwu Timur Pecat Satu Anggotanya
Kades Hiliwarokha Yurniat Zebua: Tidak Benar Saya Kosumsi Minuman keras
Tampil Perdana, Asmaul Husna Asal Burau Luwu Timur Hafal 500 Hadits di STQH XXXII Sulsel
banner

Follow Us

Recommended Posts

Tingkatkan Kapasitas, Ratusan Aparatur Pemerintah Nagari se-Dharmasraya Ikuti Bimtek
2 Saksi Diperiksa Jaksa Terkait Perkara Dugaan Korupsi Bantuan Dana Pemerintah Pada KONI Pusat TA 2017
Kejagung RI Periksa 10 Saksi Terkait Perkara Dugaan Korupsi Pada PT. ASABRI
Satlantas Polres Lombok Utara Menggelar Patroli Malam Sekaligus Edukasi Prokes Pada Pengguna Jalan Untuk Cipta Harkamtibmas
Polsek Kayangan, Polres Lombok Utara Melaksanakan Oprasi Yustisi  Untuk Masifkan Harkamtibmas Di Obyek Vital Yang Ada Di Wilayah Binaan