Indonesia Satu Bukan Sekedar Nama, Tapi Tujuan!

Indonesia Satu Bukan Sekedar Nama, Tapi Tujuan!
Hendri Kampai, Ketua Umum Jurnalis Nasional Indonesia

JAKARTA - Berangkat dari suatu inspirasi Bung Karno dan Bung Hatta yang berhasil menyatukan Indonesia jadi Satu, maka pada era digital dewasa ini semangat itu perlu selalu dijaga melalui satu media nasional yang mencintai negara ini, yang digawangi oleh manusia pilihan Indonesia yang akan menjadi nomor satu di daerahnya masing-masing.

Indonesia Satu menjiwai para jurnalisnya yang berasal dari berbagai daerah, berbagai suku, berbagai adat istiadat, berbagai agama, dengan nilai-nilai yang diwariskan oleh SUMPAH PEMUDA 1928 yaitu satu tanah air, satu bangsa, satu bahasa, yang dihidupkan kembali dalam satu media, INDONESIA SATU.

Media Indonesia Satu murni dibangun oleh para jurnalis dari seluruh Indonesia dengan terus berkomitmen pada kode etik jurnalistik, serta akurasi data dan fakta yang terus memperhatikan persatuan dan kesatuan bangsa.

Masing-masing jurnalis tangguh dan hebat dari berbagai kabupaten dan kota seluruh Indonesia membangun media INDONESIA SATU yang melekat pada dirinya bahwa mereka adalah Jurnalis Indonesia Satu (JIS).

Di Media Indonesia Satu tidak ada bos atau anak buah, semua adalah bos dan semua adalah anak buah. Sebagai Bos masing-masing Jurnalis berani memberikan kritikan kepada Jurnalis Indonesia Satu lainnya untuk perbaikan ke depan, dan sebagai anak buah menerima kritikan dari siapa saja untuk menjadikan dirinya jurnalis yang akurat dan profesional.

Tidak ada sakit hati ataupun dendam karena kritikan di Media INDONESIA SATU, kritikan adalah kasih sayang antar anggota keluarga yang selalu dibalas dengan terimakasih atas pendidikan yang diberikan.

Di Indonesia satu para Jurnalis sangat terbuka untuk minta dikritik habis-habisan, dan itu adalah kebahagian karena semua saudara, teman, dan rekan sejawat siap membantu untuk perbaikan kualitas tulisan, itulah uniknya INDONESIA SATU, semua Jurnalis adalah redaktur, baik untuk tulisannya sendiri maupun untuk tulisan rekan sejawatnya.

Indonesia Satu tidak sekedar membangun jaringan, tapi juga membangun human capital yang nantinya akan berujung pada organisational capital, suatu goodwill dan added value yang ikut berkontribusi menentukan arah pembangunan Indonesia yang satu, Indonesia yang lebih baik.

Secara kelembagaan, Jurnalis Indonesia Satu membangun Organisasi Profesi dengan nama Jurnalis Nasional Indonesia (JNI), semua jurnalis di seluruh Indonesia dan dari media mana saja boleh bergabung dengan tujuan membangun jaringan dan mendapatkan serta memberikan Edukasi dan Advokasi bagi setiap anggota yang membutuhkan.

Melalui JNI para jurnalis bisa belajar berorganisasi, belajar memimpin, belajar berkomunikasi, dan belajar mengorganisir potensi yang ada pada masing-masing jurnalis menjadi satu tujuan bersama yaitu profesionalitas dan kesejahteraan.

Jakarta, 30 November 2020

Hendri Kampai

CEO/Ketua Jurnalis Indonesia Satu

INDONESIA SATU
Update

Update

Previous Article

Sekda Bagikan Bingkisan Idul Fitri untuk...

Next Article

Rekrut Anggota Baru, KPN Tuah Sepakat Sosialisasi...

Related Posts

Peringkat

Profle

Syafruddin Adi

Andy

Andy

Postingan Bulan ini: 237

Postingan Tahun ini: 306

Registered: Nov 20, 2020

Update

Update verified

Postingan Bulan ini: 210

Postingan Tahun ini: 2548

Registered: Jul 9, 2020

Achmad Sarjono

Achmad Sarjono verified

Postingan Bulan ini: 194

Postingan Tahun ini: 1477

Registered: Sep 25, 2020

Suhardi

Suhardi

Postingan Bulan ini: 181

Postingan Tahun ini: 1015

Registered: Sep 22, 2020

Profle

Joni Hermanto

Kabupaten Tana Toraja Masuk Daftar PPKM Level 4, Kapolres: Penyekatan di Perbatasan Mulai  Hari Senin
Besok Sidang MK  Dan Jika Terjadi Kembali Pelanggaran PSU Jilid II, Apakah PSU Kembali Atau Salah Satu Paslon Di Diskualifikasi Oleh MK ?
Warga Nagori Mancuk Ditemukan Tewas di Areal PTPN IV Kebun Dosin, Dugaan Akibat Gigitan Ular Berbisa
Bravo...Polres Labuhanbatu Grebek Judi 12 Mesin Jackpot Di Sekitar Lingkungan Rumah Cawabup Labuhanbatu

Follow Us

Recommended Posts

Sunyi Sekolah, Kepsek SMP 2 Segeri Muhammad Nawir; Bersama Kita Berdoa Agar Pandemi Segera Berakhir
Update Covid-19 Luwu Timur: Kasus Baru Bertambah 83, Pasien Sembuh 22 dan Meninggal 2
Jogo Wartawan, Sinergitas Polres Magelang Dengan Awak Media INDONESIASATU.CO.ID
Semuel A. Pangerapan: Program IDGX Dorong Industri Gim Lokal Berjaya
Antisipasi Dampak Ekonomi di Masa PPKM Level 4, PT Incasi Raya Group Serahkan Bantuan 7,5 Ton Beras untuk Warga Padang