Guntur Saputro Ancam Pelanggar Protokol Kesehatan Pilkada 2020

Guntur Saputro Ancam  Pelanggar Protokol Kesehatan Pilkada 2020
Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro.

JAMBI - Kepala Kepolisian Resort (Polres) Tanjunjabung Barat akan meindak tegas para pelanggar protokol kesehatan (prokes) selama tahapan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak tahun 2020.

“Tidak ada kompromi. Demi keselamatan rakyat dari penularan Covid-19 yang  masih mengancam, kita bertindak tegas. Terutama kegiatan-kegiatan terkait yang melanggar protokol kesehatan yang sudah digariskan pemerintah, ” kata Kapolres Tanjungjabung Barat AKBP Guntur Saputro, Rabu (23/9).

Berkaitan dengan pengamaman prokes dan situasi kamtibmas selama pilkada serentak, beber Guntur Saputro, sebanyak  250 personil gabungan dari Polres, Kompi Brimob, TNI dari Kodim 0419/Tanjab, Satpol PP serta anggota Linmas (perlindungan masyarakat) pada momentum pemungutan suara yang dijadwal 9 Desember 2020.

Selain meningkatkan fungsi inteligen, Guntur menyebutkan, bersinergi institusi terkait, pihaknya menyiapkan beberapa strategi untuk pengamanan pilkada serentak yang damai, lancar dan taat prokes di wilayah pesisir timur Sumatera tersebut.

Antara lain, melakukan pemetaan zonasi para pasangan calon (paslon) dan kantong-kantong pendukung pemenangannya. Setidaknya satu pleton brimob ditempatkan di zona dimaksud.

Sementara untuk pengamanan pengumuman dan pengundian nomor urut untuk pasangan calon yang ditetapkan KPU melalui rapat internal tertutup, Rabu (23/9), Polres Tanjab Barat melakukan pengamanan terbuka dan tertutup  di sekitar Kantor KPUD di Kota Kuala Tungkal.

Petugas keamanan melakukan penyekatan pada jalur-jalur menuju Kantor KPU. Melalui lima jalur yang sediakan, sebut Guntur, tim gabungan akan melakukan operasi yustisi penggunaan masker, razia patuh lalu-lintas dan pencegahan arak-arakan.

“Kita juga menyebarkan maklumat Kapolri kepada para pasangan calon, supaya mendukung terlaksananya pilkada serentak aman dan taat prokes, ” tandas Guntur. (permato)

jambi protokol kesehatan akbp guntur saputro pilkada serentak
solmi

solmi

Basir Al-Haddad: Modus Menyerang Suharto untuk Bangkitkan PKI Previous Article

Basir Al-Haddad: Modus Menyerang Suharto untuk Bangkitkan...

Tingkatkan Kewirausahaan, FEB Usakti Jakarta Gelar Pelatihan Model Bisnis Bagi UMKM dan Wirausaha Muda Next Article

Tingkatkan Kewirausahaan, FEB Usakti Jakarta Gelar...

Related Posts

banner

Follow Us

Recommended Posts

KPU Pangandaran Minta Alat Peraga Kampanye Harus Bersih Sebelum Masuki Masa Tenang
Material Longsor yang Merusak 4 Rumah Warga Mulai Dibersihkan
Bawalu Sumut Angkat Bicara Terkait Dugaan Pelanggaran Prokes Paslon Nomor Urut 2 di Wisma Agave Parapat
4 Orang Warga Asahan Sembuh dari Covid-19 Hari Ini
Pjs.Wako Solok Terima Tim Pemantau Persiapan Pilkada Sumbar
banner