Gakkum Sulawesi Qurban 2 Ekor Sapi Untuk Dibagikan ke Warga Sekitar

Gakkum Sulawesi Qurban 2 Ekor Sapi Untuk Dibagikan ke Warga Sekitar

Makassar - Balai Pengamanan dan Penegakan Hukum KLHK (Gakkum) Wilayah Sulawesi melaksanakan penyembelihan hewan qurban berupa 2 ekor sapi. Bertempat di Kantor baru Gakkum KLHK Wilayah Sulawesi, Jalan Baddokka Makassar.

Penyembelihan qurban ini disaksikan langsung Kepala Balai Gakkum LHK Wilayah Sulawesi, Dodi Kurniawan, Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Achmad Yusuf Arif. Sabtu, (1/8/2020).

Nampak menyaksikan penyembelihan Ketua RW Baddoka, Irwan Sahabuddin bersama Ketua RT, Mustapa, serta pegawai Gakkum Sulawesi.

Idul Adha tahun ini begitu berbeda dari sebelumnya, pasalnya bersamaan dengan wabah pandemi Covid-19 dan Hari Ulang Tahun ke-75 Republik Indonesia yang mengusung tema "Indonesia Maju".

Kepala Balai Gakkum Sulawesi sangat mengapresiasi pegawai yang telah berqurban, dan menitipkannya kepada panitia penyembelihan hewan qurban untuk distribusikan kepada yang berhak.

"Penyembelihan hewan qurban ini melatih kesabaran, melatih kita untuk bersyukur, kemudian melatih kita untuk menerima apa adanya," ucapnya.

Menurutnya, dengan berqurban melatih kita belajar untuk memberi kepada sesama dan bermanfaat untuk orang lain.

"Qurban 2 ekor sapi di kantor baru Gakkum LHK Wil Sulawesi ini untuk dibagikan ke warga sekitar kantor," pungkas Dodi.