Dilaporkan Warga Nagori Marihat Bandar ke Polisi, BW alias Kcl Sempat Buang Barang Bukti 

Dilaporkan Warga Nagori Marihat Bandar ke Polisi, BW alias Kcl Sempat Buang Barang Bukti 
BW alias Kcl, Warga Batu Enam, Huta I, Nagori Marihat Bandar, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun

SIMALUNGUN- Sat Res Narkoba Polres Simalungun telah mengamankan seorang pria mengaku bernama BW alias Kcl dan sejumlah barang bukti dalam kasus tindak pidana penyalahgunaan narkoba jenis sabu.

Pria berusia 30an tahun yang tak memiliki kerja menetap ini, diamankan saat duduk di teras rumahnya, Batu Enam, Huta I, Nagori Marihat Bandar, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun. Rabu (29/07/2020) sekira pukul 21.30 Wib.

"Informasi, atas laporan masyarakat yang mengaku resah atas perbuatan tersangka menjadikan lokasi itu untuk bertransaksi narkotika jenis sabu," sebut Kapolres Simalungun melalui Kasubbag Humas Polres Simalungun melalui pesan selular menyampaikan pers rilis, Jumat, (31/07/2020) sekira pukul 21.00 WIB.

Selanjutnya, Kasubbag Humas Polres Simalungun ini menyebutkan laporan ditindaklanjuti, personil tiba di sekitar lokasi, melakukan penyidikan dan pengintaian. Pada saat yang tepat personil mengamankan BW alias Kcl dan dilakukan penggeledahan badan.

"Personil tidak menemukan barang bukti yang berhubungan dengan narkotika pada tubuh korban saat digeledah," ujar AKP Lukman.

Lebih lanjut, personil melakukan penggeledahan di lokasi tersangka BW alias Kcl saat duduk dan ditemukan sejumlah barang bukti yang berhubungan dengan narkotika jenis sabu.

"Di tanah, personil menemukan barang bukti yang diakui tersangka adalah miliknya, persis di dekat pot bunga," katanya.

Di lokasi, kata Lukman Hakim Sembiring menjelaskan, tersangka diinterogasi dan personil mengamankan barang bukti, 1 (satu) bungkus plastik klip transparan yang berisi diduga narkotika jenis sabu, sebanyak 0,29 berat kotor, 3 (tiga) bungkus plastik klip kosong, 1 (satu) unit Handphone Android merk  Xiaomi berwarna putih.

"Tersangka menerangkan bahwasanya narkotika jenis sabu miliknya, dilempar gunakan tangan kanannya sewaktu melihat personil mendatanginya dan diperoleh dari seorang pria berada daerah Gambus, Kabupaten Batu Bara berinisial TM," jelas Kasubbag Humas.

Personil Sat Res Narkoba Polres Simalungun mengamankan BW alias Kcl berikut barang buktinya untuk proses hukum selanjutnya di Mapolres Simalungun. Seiring juga personil melakukan pengembangan jaringan pengedar narkotika di daerah Gambus, Kabupaten Batubara.

"Tersangka BW alias Kcl berikut barang bukti miliknya, narkotika jenis sabu di amankan ke komando dan pengembangan jaringan memburu pria berinisial TM di daerah Gambus, Kabupaten Batu Bara, belum berhasil ditemukan," pungkas Kasubbag Humas Polres Simalungun.

(Amry Pasaribu)