Danrem 082/CPYJ Dampingi Pangdam V/Brw dan Kapolda Jatim dalam Acara Launching SIM Nasional

    Danrem 082/CPYJ Dampingi Pangdam V/Brw dan Kapolda Jatim dalam Acara Launching SIM Nasional

    JOMBANG - Mendukung program kerja 100 hari Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo M.Si, Polda Jawa Timur dalam hal ini Polres Jombang mendukung penuh program prioritas Kapolri dalam 100 hari kerja, salah satunya adalah dengan launching Surat Izin Mengemudi (SIM) Nasional. 

    Kapolda Jawa Timur Irjen Pol DR. Nico Afinta S.IK, .S.J, . M.H. bersama Pangdam V/Brw Mayjen TNI Suharyanto S.Ip, meresmikan Lounching SIM Nasional Inovasi terbaru dari Polres Jombang yaitu layanan Sim Delivery atau pengantaran SIM, Selasa (13/04/2021). 

    "Pelayanan ini bertujuan untuk memudahkan pelayanan sekaligus membantu masyarakat  sebagai pemohon SIM,  inovasi ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan pelayanan prima Satlantas kepada masyarakat. Layanan ini merupakan salah satu bentuk dukungan untuk mensukseskan program kerja Kapolri, yaitu Polisi yang Presisi, " ujar Kapolda. 

    Prosedur permohonan harus tetap mengikuti prosedur pembuatan SIM yang sudah ada, antara lain, mengikuti semua tes, baik teori maupun praktek.   Ketika sudah selesai dan dinyatakan lulus, pemohon dapat meninggalkan Satpas Polres Jombang untuk melanjutkan aktifitasnya.  Nanti petugas akan mengirim SIM yang sudah jadi ke alamat pemohon. 

    Sementara itu Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho menambahkan, "SIM Delivery merupakan salah satu implementasi program prioritas Kapolri dalam rangka mewujudkan layanan publik yang cepat, mudah, terstruktur yang berbasis teknologi informasi, khususnya pada layanan penerbitan Surat Izin Mengemudi." 

    "Ini menjadi Program yang pertama  kali di Jawa Timur.   Layanan ini diharapkan akan membantu masyarakat, terlebih di tengah pandemi Covid-19 saat ini, dimana protokol Kesehatan jadi pertimbangan utama dalam setiap aktivitas.   Nantinya SIM ini diantar ke rumah pemohon.   Tapi tidak dipaksakan, bagi yang bersedia saja.   Kemudian untuk biaya antar tetap dari pemohon, karena sistemnya sama seperti pesan melalui Gojek, " jelasnya. (Jon)

    Tony Rosyid

    Tony Rosyid

    Artikel Sebelumnya

    Sekda Bagikan Bingkisan Idul Fitri untuk...

    Artikel Berikutnya

    Novita Wijayanti Apresiasi Progres Pembangunan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Bangkitkan Rasa Cinta Tanah Air, Pemerintah Kabupaten Magelang Bagikan Bendera Merah Putih
    Aksi Peduli Lingkungan, Kodim 1401/Majene dan Masyarakat Lakukan Kerja Bakti di Pasar
    Pembangunan RTLH Program TMMD 121 Pandeglang Memasuki Tahap finishing
    Pembangunan RTLH Program TMMD 121 Pandeglang Memasuki Tahap finishing
    Sebanyak 63 WBP Nasrani Ikuti Giat Pembinaan Kepribadian

    Ikuti Kami