Camat Sindang Jaya Sholat Idul Adha di Masjid Jami Uswatun Hasana Kp. Waru Sukaharja

Camat Sindang Jaya Sholat Idul Adha di Masjid Jami Uswatun Hasana Kp. Waru Sukaharja

TANGERANG -Camat Sindang jaya H. Abudin SIP MM mewakili Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dalam sambutanya menyampaikan, salam hormat kepada seluruh warga kabupaten tangerang yang sedang melaksanakan sholat idul adha 10 dzulhijah 1441 Hijriah, yang dimana umat islam diseluruh penjuru dunia sedang berada di Padang Arafah untuk menunaikan ibadah haji.

“Inilah hari besar kemanusiaan dan keimanan, yang ditandai dengan syi’ar penyembelihan hewan kurban, untuk mengenang peristiwa pengorbanan Nabi Ibrahim Alaihissalam setelah beliau menerima wahyu illahi, yang memerintahkan beliau menyembelih puteranya, Ismail Alaihissalam,” katanya di hadapan jamaah.

Menurutnya ini menjadi sebuah ujian keimanan yang amat sukar dan berat dilaksanakan, bahkan tidak terbayangkan dari segi kemanusiaan, spirit pengorbanan dengan bobot sekaliber Nabi Ibrahim saat menyembelih sang anak, Ismail Alaihissalam adalah langka dalam konteks kekinian, ia menjadi sebuah kemustahilan bahkan keajaiban.

Sebagai warga sukaharja menurut H. Abudin terus berupaya membangun guna mencapai kemajuan daerah dan meningkatkan derajat kehidupan yang lebih baik bagi masyarakatnya.

Melalui camat sindang jaya, Bupati Tangerang berpesan kepada seluruh jamaa'ah yang akan melaksanakan sholat idul adha, tetap menjaga jarak, (social distancing) menggunakan masker, dan tidak berjabat tangan untuk sementara ini, tentunya harus mengikuti anjuran protokol kesehatan, mengingat wabah virus corona (covid-19) belum berakhir. 

Camat Sindang jaya mengajak jamaah untuk mendoakan saudara–saudara kita, yang kini tengah menunaikan ibadah haji di tanah suci Mekkah, agar diberi kekuatan, pertolongan dan dimudahkan dalam menyelesaikan seluruh rangkaian ibadah haji-nya dan kembali ke tanah air dengan sehat dan selamat dan menjadi haji yang mabrur,” ucapnya

Di penghujung sambutannya, Camat Sindang jaya H. Abudin SIP. MM atas nama pribadi dan atas nama pemerintah Kecamatan Sindang jaya beserta segenap jajaran mengucapkan Selamat hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah. “Semoga Allah senantiasa memberikan kekuatan dan kemudahan kepada kita dalam membangun Sindang jaya tercinta ini,” pungkasnya. (dedy/sopiyan)