Bincang-Bincang Asdep Kemenpora RI dengan Fahmi Fachrezzy: Ingin Hidup Berkualitas dan Produktif Tetap Aktif Berolahraga

Bincang-Bincang Asdep Kemenpora RI dengan Fahmi Fachrezzy: Ingin Hidup Berkualitas dan Produktif Tetap Aktif Berolahraga

JAKARTA -  Asisten Deputi III Bidang Pengelolaan Olahraga Rekreasi Kemenpora RI Maifrizon salah satu pejabat yang berlatarbelakang bidang ilmunya olahraga. Maifrizon terus membangun komunikasi dengan insan olahraga nasional, kali ini, Kamis (25/2/2021) pagi bincang-bincang dengan Fahmi Fachrezzy, pesenam senior nasional.

Bertempat di Elite Club Epicentrum Kawasan Rasuna Epicentrum - Jl. Epicentrum Utama Raya, Kuningan Jakarta Selatan, Maifrizon berdidialog dan berdiskusi tentang kondisi olahraga nasional pasca pandemi COVID-19, dimana berolahraga sangat penting dilakukan untuk meningkatkan imunitas tubuh. Namun, harus tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Seperti diketahui Fahmi, kelahiran 26 Januari 1964 telah mengukir sejarah dan prestasi dirinya di olahraga senam, khususnya sport aerobik. Meski di usia 57 tahun saat ini masih aktif sebagai pelatih aerobic Elite Club Epicentrum.

"Siapa bilang orang lanjut usia tak membutuhkan olahraga? Olahraga menjadi salah satu bagian yang penting bagi lansia agar tetap produktif. Melakukan olahraga secara rutin membantu mengontrol berat badan, meningkatkan daya tahan tubuh, dan membantu tidur lebih lelap. Itu lah salah satu bincang-bincang saya dengan Sobat Fahmi, " ujar Asdep Pengelolaan Olahraga Rekreasi kepada media ini, saat dihubungi, Kamis (25/2) sore.

Dikatakan Maifrizon yang akrab disapa Pak Eri ini, setiap orang pasti ingin memiliki kondisi tubuh yang sehat agar tetap aktif. Namun, nyatanya ketika memasuki usia di atas 60 tahun, banyak yang merasakan berbagai macam keluhan yang membuat produktivitas dan kualitas hidup menurun.

"Menjadi tua itu pasti, namun tetap aktif dan produktif itu adalah suatu pilihan. Salah satu cara untuk mencegahnya adalah tetap aktif melakukan berbagai kegiatan, agar otak tetap bugar, diantara adalah olahraga sembari berekreasi atau yang menyenangkan diri kita sendiri, " imbunnya. (Agusmardi)

JAKARTA KEMENPORA
Suharyadi, S.Pd

Suharyadi, S.Pd

Previous Article

Sekda Bagikan Bingkisan Idul Fitri untuk...

Next Article

Rekrut Anggota Baru, KPN Tuah Sepakat Sosialisasi...

Related Posts

Peringkat

Profle

Afrizal verified

Achmad Sarjono

Achmad Sarjono verified

Postingan Bulan ini: 208

Postingan Tahun ini: 2802

Registered: Sep 25, 2020

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi verified

Postingan Bulan ini: 152

Postingan Tahun ini: 2342

Registered: Feb 19, 2021

Herman Djide. B

Herman Djide. B verified

Postingan Bulan ini: 146

Postingan Tahun ini: 2372

Registered: Sep 22, 2020

Pardal Riyanto

Pardal Riyanto

Postingan Bulan ini: 75

Postingan Tahun ini: 511

Registered: May 7, 2021

Profle

sony

Zelki Ladada 'Si Anak Petani' Harumkan Nama Provinsi Gorontalo
Satpol PP Batang Tak Berkutik Hadapi Galian C Ilegal
Riuh Dibicarakan Masyarakat, Ijazah Paket Balon Pilkades Diduga Palsu
Kurangnya Peran Pendidikan Politik Bersih, Akan Meregenerasi Sistem Politik Uang Pada Generasi Momen Politik

Follow Us

Recommended Posts

Polres Lumajang Layani Lebih dari 600 Warga, Desa Munder Yosowilangun Menjadi Desa Sadar Vaksinasi 
Beri Semangat Kafilah STQN 2021, Wagub Sumbar Tiba Maluku Utara
Kantor Desa Kropoh Tak Bertuan Bertahun-tahun
Abai Protokol Kesehatan, 3 Orang Push Up di Tempat
Ketua Umum dan Sekjen PMTI Telah Tiba Malam ini di Toraja Utara