Ziarah ke Makam Raja Tallo, Ini Harapan Ketua Lembaga Adat

hermanmaros, 25 Aug 2019,
Share w.App T.Me

MAKASSAR-Lembaga Adat PA'SEREANTA FIRMAN SOMBALI KERAJAAN ISLAM KEMBAR GOWA TALLO SULSEL Sebelum berangkat ke Festival Kraton Nusantara 13 ditanah Luwu melakukan Ziarah ke Makam Raja Raja Tallo di Jl. Sultan Abdullah Raya, Tallo, Kec. Tallo, Kota Makassar, Sulawesi Selatan pada Minggu,(25/08/2019).

Lembaga adat ini juga berencana akan menemui Gubernur Sulsel beserta PJ Walikota Makassar untuk bersilaturahmi sebelum berangkat.

Pengurus Lembaga Kerajaan Tallo akan mengangkat kembali adat budaya yang telah lama terabaikan dan berharap ada perhatian dari pemerintah akan adat dan budaya kerjaan Tallo untuk bisa mengembangkan dan membangun rumah adat.

Menurut Ketua Lembaga Adat Andi Iskandar Esa Dg.Pasore mengatakan,"kami akan menyampaikan tentang mengangkat kembali adat dan budaya kerjaan Gowa- Tallo serta merencanakan pembangunan rumah adat kerjaan Tallo yang telah lama terabaikan sehingga para keturunan keturanan Kerjaan Tallo sekarang berusaha mengangkat dan membangun kembali, sebagaimana telah melakukan pelantikan Raja Tallo ke 18 yakni Alm.Brigjend Purn H.Andi Oddang Sultan Harun Arrasyid Krg.Pabeta ",tutupnya.

Didalam kepengurusan lembaga adat Adat PA'SEREANTA FIRMAN SOMBALI KERAJAAN ISLAM KEMBAR GOWA TALLO SULSEL , ada para dewan adat ( Gallarang Tujua dan tumbu Appaka ri Tallo dan keluarga besar turunan turunan Raja Tallo.

Para pengurus lembaga Adat Tallo juga menyempatkan diri berkunjung ke TIMUNGANG LOMPO=RI TALLO

Rencana kegiatan Festival dilaksanakan 5 sampai tanggal 13 September 2019 di Tanah Luwu.(Herman)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu