YBM PLN UID Banten Dan IZI Bangun RSP Ke Enam Di Banten

INDONESIASATU.CO.ID:

Serang, Banten, - Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Distribusi (UID) Banten bekerjasama dengan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) melaunching Rumah Singgah Pasien (RSP), berlokasi di Gang Merpati 08, Jalan Trip Jamaksari, Cinanggung Kota Serang, Kamis Pagi (21/03/2019).

Turut hadir pada acara lounching, General Manager PLN UID Banten, Doddy Pangaribuan, Direktur Pendayagunaan IZI, Nana Sugiana, dan Walikota Serang H. Syafrudin, yang langsung meresmikan Rumah Singgah Pasien tersebut.

Pada kesempatan itu, General Manager PLN UID Banten, Doddy Pangaribuan mengatakan, Rumah Singgah Pasien ini adalah bentuk kepedulian karyawan Muslim di PLN, yang telah mengeluarkan zakat penghasilannya sebesar 2,5 persen melalui lembaga IZI, yang akan termanfaatkan oleh masyarakat yang membutuhkan. Dari data statistik mencapai 160 ribu pasien rawat jalan.

"Sumber dana ini hasil potongan zakat penghasilan 2,5 persen dari seluruh pegawai PLN Muslim, maksud didirikannya Rumah Singgah ini untuk para pasien yang tempat tinggalnya jauh karena tidak kebagian kamar dan rawat jalan," kata Doddy.

Lebih lanjut kata Doddy, di Banten baru pertama RSP dibangun dan ini yang ke enam di Indonesia setelah Bandung, Lampung, Surabaya, Jakarta dan Medan.

"Dari 25 wilayah PLN di Indonesia ini, bagus sekali sudah dibangun di Banten, dan ini yang ke enam, setelah Bandung, Lampung, Surabaya, Jakarta dan Medan," imbuhnya.

Doddy berharap dengan adanya Rumah Singgah Pasien ini, pihaknya dapat sedikit membantu dan bermanfaat untuk kesehatan masyarakat Banten. Sebagai tempat sementara untuk pengobatan sampai proses penyembuhan.

Adapun alokasi dana tambah Doddy, ditujukan untuk korban kemanusiaan ataupun bantuan yang lainnya, dan itu sudah ada dananya, dari Corporate Social Responsibility (CSR), bahkan ang dananya pun lebih besar dari dana yang disalurkan Yayasan Baitul Maal (YBM) ini.

Ditempat yang sama, Walikota Serang, Syafrudin menyampaikan ucapan terima kasih kepada YBM PLN dan IZI yang telah berkontribusi mendirikan rumah singgah pasien untuk warga Kota Serang.

"Saya atas nama pemkot Serang mengucapkan terima kasih, ini satu langkah positif. Alhamdulillah rumah singgah pasien ada di kota Serang, semoga bermanfaat untuk warga kota Serang khususnya dan warga Propinsi Banten pada umumnya," tutup Walikota Serang. (DW/dhank)

  • Whatsapp

Index Berita